Daerah

Pemerintah Kecamatan Rupat Utara Menggelar Senam Massal Aerobik Berhadiah Meyambut Haornas ke-36

admin admin
Pemerintah Kecamatan Rupat Utara Menggelar Senam Massal Aerobik Berhadiah Meyambut Haornas ke-36

Rupat Utara, Pesisirnews.com - Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36, Pemerintah kecanatan Rupat utara Kabupaten Bengkalis menggelar senam massal aerobik Berhadiah di Lapangan pangung kecamatan desa Tanjung Mendang, Senin (9/9/19).


Senam massal ini diikuti Camat Rupat di Wakil Sekcam Rupat utara Ahmad Tarmizi S.ag M.si, Unsur Forkopimcam, Ketua komite olahraga kecamatan (KOK) Kamruzzaman S.pd, Kades dan Staf desa Se_kecamatan Rupat utara, Guru dan siswa siswi .SD,SMP,SMA dan SMK dan masyrakat setempat ikut meramaii acara tersebut.


Dalam sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang dibacakan sekcam Rupat utara,,Ahmad Tarmizi S.ag M


Si meminta kepada masyarakat untuk lebih giat berolahraga.


"Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut," ungkap Sekcam membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga.


Untuk itu, lanjut dia, diangkat tema Haornas ke-36 ini Ayo Olahraga, Di mana Saja dan Kapan Saja, tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan di mana dan kapan saja sehingga masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan difasilitas olahraga yang tersedia.


"Pembangunan di dalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani, dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang revolusi mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju," tutur dia.


Kemudian, Ia mengucapkan selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36. "Semoga ke depan semua warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar," ucap dia. (Budi)

Penulis: admin

loading...