Daerah

Perkemahan Kecamatan Gaung Inhil, Muda Berkarakter Negeri Bermartabat


Perkemahan Kecamatan Gaung Inhil, Muda Berkarakter Negeri Bermartabat
PESISIRNEWS.COM, TEMBILAHAN - Guna mewujudkan generasi muda yang berakhlak mulia,sebagai garda terdepan kemajuan bangsa dan negara, Himpunan pemuda pelajar mahasiswa kecamatan gaung mengelar kegiatan perkemahan kepribadian berkarakter di Bumi Perkemahan Selodang Gaung SMA Negeri 1 Gaung.

Dengan mengangkat tema "Muda Berkarakter, Negeri Bermatabat", terlihat hadir Sekertaris Daerah (sekda) Kabupaten Inhil Said Syarifuddin, Ketua Karang Taruna Kabupaten Inhil Malian Gazali, serta para Skpd terkait di lingkungan pemkab Inhil.

Said Syarifuddin dalam sambutanya mengutarakan bahwa baik buruknya suatu negara, dapat dipengaruhi oleh kualitas generasi mudanya. Untuk membentuk bangsa dan negara yang kuat, maju serta bermartabat maka generasi mudanya harus berkarakter, berkepribadian baik dan kuat serta berakhlak mulia.

"Untuk itu diperlukan adanya upaya untuk mewujudkannya, upaya yang bisa membentuk karakter generasi muda. Upaya tersebut bisa dalam bentuk yang beraneka ragam, salah satunya yaitu dengan kegiatan Perkemahan Berkarakter seperti yang kita laksanakan pada saat sekarang ini," kata Said, Senin (7/3/2016).

Lanjut Said, perkemahan berkarakter tahun 2016 ini tidak hanya sebagai ajang pertemuan para Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa se-Kecamatan Gaung saja akan tetapi juga sebagai wahana untuk memperat tali silaturahmi, serta  mengembangkan bakat terhadap keterampilan, sikap dan pengetahuan para pesertanya dengan berbagai macam kegiatan yang ada didalamnya.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik dan sangat mendukung dengan diadakannya Perkemahan Berkarakter Tahun 2016 ini. Saya dan kita semua tentu berharap semoga melalui kegiatan ini, nantinya akan terbentuk kepribadian generasi muda yang berkarakter dan berakhlak mulia serta memiliki bakat dan keterampilan yang semakin berkembang sehingga akan memberikan kontribusi yang lebih baik bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia umumnya dan bagi Negeri Seribu Parit yang kita cintai ini khususnya," sambungnya.

Terakhir, dia berpesan kepada seluruh Peserta agar mengikuti kegiatan perkemahan ini dengan sebaik-baiknya, disiplin dan sesuai dengan aturan yang berlaku, serta tunjukkanlah bakat dan keterampilan yang dimiliki secara maksimal agar maksud dan tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan lebih maksimal pula atau sesuai dengan yang diharapkan.(Adv/hum/ziz)

Penulis: