• Home
  • Daerah
  • Kampar
  • Qurban Perdana Warga XIII Koto Kampar & Koto Kampar Hulu di Bangkinang

Qurban Perdana Warga XIII Koto Kampar & Koto Kampar Hulu di Bangkinang

Zanoer Minggu, 11 Agustus 2019 15:51 WIB
Bangkinang, Pesisirnews.com - Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban menjadi hari yang membahagiakan bagi segenap umat islam diseluruh dunia, pada hari ini semua muslim yang punya kemampuan rezeki dianjurkan berQurban hewan ternak untuk dibagikan dagingnya kepada sesama muslim lainnya.

Warga XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu yang berada di Bangkinang yang tergabung dalam organisasi IK3S ( Ikatan Keluarga Kecamatan XIII Koto Kampar Hulu Sadayuong ) melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban satu ekor Kerbau dalam rangka memeriahkan Hari raya Idul Adha Tahun 1440 H / 2019 M yang dilaksanakan di Sekretariat ( IK3S ) Jln Sudirman Kota Bangkinang, Pelaksanaan Pemotongan di laksanakan setelah Shalat Idul Adha pada hari Ahad, 11 Agustus 2019 pukul 13.00 WIB.

"Pelaksanaan pemotongan hewan Qurban merupakan niatan ikhlas dari warga XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu yang berada di Bangkinang, dan Pelaksanaan kegiatan ini adalah tahun perdana di laksanakan, karena pada tahun tahun sebelumnya belum pernah di Laksanakan," kata Fakhrul Kamal salah seorang warga XIII koto Kampar kepada Awak Media,

H. Syafrizal Aziz selaku Ketua Organisasi IK3S mengatakan pengumpulan dana hewan Qurban dilakukan sesuai program dari organisasi peserta, kegiatan ini di laksanakan di samping merupakan suatu Ibadah juga untuk memupuk pesaudaraan dan silaturrahmi antar Warga XIII Koto dan Koto Kampar Hulu yang berada di Bangkinang, sementara dari pemotongan Qurban tersebut dibagikan kepada Anggota yang berada di Kota bangkinang.

"Kita berharap tahun berikutnya akan kita organisir dengan sebaiknya dan bisa memberikan kontribusi positif bagi warga dan juga rencana akan di persembahkan untuk Warga yang berada di XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu dan akan kita carikan Desa yang tak banyak melaksanakan pemotongan hewan Qurban. Harap H. Syafrizal Aziz.(Wan)
loading...
Tags Pemkab InhilPuasa
Loading...

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments