Daerah

Rumah Warga Membara, 2 Unit Rumah Dilahap Si Jago Merah


Rumah Warga Membara, 2 Unit Rumah Dilahap Si Jago Merah
Bagan Batu, Pesisirnews.com - Setidaknya 2 unit rumah milik warga hangus terbakar setelah diamuk si Jago Merah, Ahad (16/6/2019) sekira pukul 16.00 wib sore tadi di Jl Lintas Riau-Sumut KM 5, Kepenghuluan (Desa) Bahtera Makmur, Dusun Bangun Rejo, Rt 01, Rw 01, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari lokasi kebakaran maupun dari Mapolsek Bagan Sinembah menyebutkan bahwa peristiwa kebakaran yang menghanguskan 2 unit rumah milik Rianto (54) dan Santoso (46) yang akrab disapa Bejo diduga akibat adanya arus pendek pada instalasi listrik.

"Ya, awalnya sekira pukul 16.00 Wib saksi yang melihat api menyala dari dalam kamar milik Rianto tidak berlangsung lama, api semakin membesar dengan cepat sehingga api menyambar ke samping rumah yakni Santoso. Melihat api semakin membesar pemilik rumah berusaha menyelamatkan diri dan barang-barang yang bisa diselamatkan," ujar Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar melalui Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah, Iptu Nurrahim SIK.

Kemudian lanjutnya, anggota Polsek Bagan Sinembah, petugas damkar dan bersama masyarakat ikut juga membantu memadamkan api. Pemadaman berlangsung hingga pukul 19.00 Wib dan sampai api padam, tidak ditemukan korban jiwa, namun kerugian material berupa barang-barang berharga belum bisa dipastikan kerena pemilik rumah belum memungkinkan untuk dimintai keterangan.

"Untuk sementara, dari hasil keterangan saksi-saksi bahwa api berasal dari arus listrik di dalam kamar milik Rianto yang menimbulkan api yang besar, kemudian api menyambar ke rumah Bejo," demikian ungkap Iptu Nurrahim SIK. (Budiman)
Penulis: admin