Daerah

Tingkatkan Kinerja Bhabinkamtibmas dan FKPM, DIT Binmas Polda Riau Supervisi ke Polres Rohil


Windy
PESISIRNEWS.COM, ROHIL - Dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja Bhabinkamtibmas dan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) yang ada di Jajaran Polres Rohil, DIT Binmas Polda Riau melaksanakan Supervisi bertempat di aula Patriatama Polres Rohil, Kamis (23/3/2017) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini dipimpin Wadir Binmas Polda Riau AKBP Nanang Purnomo sebagai Ketua Tim, bersama anggota tim yang turut hadir yaitu AKBP Drs M Yunus dan Kompol Agus Suharno disambut langsung oleh Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis SiK MH, yang diwakili juga oleh Kasat Binmas AKP Ali Sumut, KBO Binmas Ipda S Damanik, personil Sat Binmas Polres Rohil, para Pimpinan BUJP serta pimpinan perusahaan Pengguna Jasa pengamanan.

Dalam kata sambutannya, Wadir Binmas Polda Riau menyampaikan tentang peran penting fungsi tugas Satpam sebagai pengaman yang memiliki kewenangan terbatas dalam melakukan giat pengamanan di sekitar wilayah tempatnya bekerja.

Untuk itu diperlukan tenaga pengaman yang tangguh dengan memiliki kemampuan yang didapat dari pelatihan yang diselenggarakan oleh Polda Riau sebagai pembina Satpam yang ada di BUJP.

Dimintakan juga kepada pimpinan perusahaan BUJP dan pimpinan perusahaan pengguna jasa pengamanan agar tidak memandang Satpam dengan sebelah mata.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis Sik MH dikonfirmasi melalui Kasubang Humas Polres Rohil Aiptu Yusran Pangeran Chery.

Dalam giat ini juga dilakukan diskusi mengenai penggunaan dan pemanfaatan Satpam sebagai petugas pengamanan di lingkungan perusahan, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan perusahaan. (win)
Penulis: