Daerah

Antisipasi Terkait Illegal Logging dan Tindak Kejahatan Lainnya, Polres Rohil Patroli dan Razia


Antisipasi Terkait Illegal Logging dan Tindak Kejahatan Lainnya, Polres Rohil Patroli dan Razia
Photo : Dok. Polres Rokan Hilir

Jajaran Polres Rokan Hilir saat melakukan patroli dan razia di wilkumnya, Sabtu (05/02/2022) tadi malam.

ROKAN HILIR


Pesisirnews.com - Polres Rokan Hilir lakukan patroli dan razia malam di seputaran wilayah Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terkait antisipasi adanya illegal loging, peredaran narkotika, tindak pidana curas maupun curat, Sabtu (05/02/ 2022) sekira pukul 21.00 Wib.

Giat tersebut di pimpin langsung Kasat Reskrim AKP Eru Alsepa SIK MH didampingi Kasat Narkoba AKP Noki Loviko SH MH, Kanit Buser juga diikuti anggota Satreskrim, anggota Sat intelkam, anggota Sat Lantas, anggota Sat Sabhara, anggota Propam dan anggota Sat Resnarkoba.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil, AKP Juliandi SH mengatakan bahwa kegiatan patroli dan razia malam yang dilakukan itu adalah guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan juga perbuatan pidana illegal loging di wilayah Kecamatan Rimba Melintang.

Dikatakannya, giat patroli dan razia antisipasi adanya tindak pidana illegal loging, narkotika, curas dan curat dilakukan untuk memberikan efek / dampak pencegahan terhadap pelaku -pelaku kejahatan, sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya.

"Malam tadi, sasaran utama dari kegiatan itu di antaranya melakukan pemeriksaan barang bawaan mobil truck maupun warga saat melintasi lokasi razia, namun selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan Sajam, Senpi, Narkoba, illegal loging ataupun tindak kejahatan lainnya,” sebut Juliandi, Ahad (06/02/2022).

Selain itu, lanjut Juliandi menyampaikan arahan dari Bapak Kapolres Rokan Hilir bahwa, apabila ada informasi mengenai tindak pidana yang dapat mengganggu Kamtibmas agar jangan takut untuk segera melapor ke pihak Kepolisian.

"Untuk identitas pemberi Informasi akan dijamin aman dan dirahasiakan," tutupnya.

Penulis: Rilis/BudiMan

Editor: Admin