Daerah

Beri Rasa Aman, Bupati Inhil HM Wardan Malam Natal Tahun 2020 Kunjungi Rumah Ibadah Umat Kristiani

pesisirnews.com pesisirnews.com
Beri Rasa Aman, Bupati Inhil HM Wardan Malam Natal Tahun 2020 Kunjungi Rumah Ibadah Umat Kristiani


Tembilahan,PESISIRNEWS.COM - HM Wardan melakukan infeksi dan peninjauan secara langsung kerumah ibadah umat kristiani yang ada di dalam kota tembilahan untuk memberikan rasa aman khususnya masyarakat yang merayakan Natal Tahun 2020, Kamis (24/12/2020) malam.

Kunjungan ke rumah ibadah Ummat Kristiani ini oleh Bupati HM.Wardan yang dimulai usai pelaksanaan shalat magrib bersama Ketua DPRD, Dandim 0314/Inhil, Kapolres serta Unsur Pimpinan Forkopimda lainnya.

Kunjungan yang di awali ke Gereja Huria Kristen Batak Protestan yang berlokasi di JL. Gajah Mada Tembilahan) dilanjutkan Gereja Protestan Indonesia Barat (Jl. SKB Tembilahan ), Gereja Bethel Injil Sepenuh (Jl. SKB Lr. Palas Tembilahan ) dan berakhir di Gereja Khatolik (Kec. Kemuning) dan esok harinya akan dilanjutkan peninjauan Gereja Bethel Indonesia (Belakang Hotel IP Tembilahan) serta Gereja Pentakosta Indonesia (Aula Grand Hotel jl.Abdul Manaf Tembilahan)

Dalam kunjunganya Bupati Inhil HM Wardan mengatakan bahwa kunjunganya itu untuk memastikan bahwa situasi dan kondisi perayaan Natal di Kabupaten Inhil berjalan aman dan lancar sehingga semua jamaat yang melaksanakan perayaan Natal merasa aman dan nyaman serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Maka dari itulah mari kita bersama-sama menjaga dan saling menghormati agar Kabupaten Inhil tetap aman dan kondusif. Dan tidak lupa juga selalu mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.

"Inilah salah satu bentuk ke seriusan pemerintah kabupaten Inhil dalam melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun baru 2021," sebutnya.

Selanjutnya pendeta RH. Monang Limbong mengucapkan terimakasih atas perhatian dan keseriusan Pemerintah terutama pihak TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan.

"Kami ucapkanterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah yang ada di Inhil baik itu TNI dan Polri yang telah memberikan rasa aman kepada kami yang melaksanakan ibadah dan Semoga kekompakan ini terus terjalin," imbuhnya.


Penulis: pesisirnews.com

loading...