Daerah

BREAKING NEWS: Kapal Penumpang Alami Musibah Tenggelam di Perairan Bantalan, Tembilahan

Anjar Anjar
BREAKING NEWS: Kapal Penumpang Alami Musibah Tenggelam di Perairan Bantalan, Tembilahan

Proses evakuasi kapal SB.INDRA JAYA GROUP yang  tenggelam di perairan Bantalan Kec. Tembilahan, Inhil, Minggu (6/12/2020). (Foto: Dok.)

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Kecelakaan laut baru saja terjadi di perairan Bantalan Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Minggu (6/12/2020) sekitar pukul 14.15 WIB.

Informasi sementara dari Sat Polair Polres Inhil melalui Kapal Patroli Pol IV-2604 dan Kapal Patroli Polda Riau, kapal bernama lambung SB.INDRA JAYA GROUP bertolak dari Tembilahan dengan tujuan ke Desa Air Bagi, Kec. Concong Luar.

Setibanya di perairan Bantalan sekitar pukul 14.30 WIB kapal mengalami kebocoran di bagian papan bawah dan nahkoda langsung mengarahkan kapal ke tepi daratan.


Penumpang kapal SB.INDRA JAYA GROUP yang selamat saat hendak di evakuasi. (Foto: Dok)

Mengetahui adanya musibah tersebut, Kapal Patroli Pol IV-1005 segera membantu melakukan evakuasi terhadap penumpang kapal yang mengalami nasib naas itu.

Adapun diketahui kapal tersebut mengangkut penumpang berjumlah 15 orang, yang terdiri dari 10 dewasa dan 5 anak-anak.

Syukurnya tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan kapal laut tersebut. Sedangkan jumlah kerugian yang di derita oleh pihak kapal maupun penumpang masih belum dapat ditentukan. (rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...