Daerah

Buka STQ ke-42 di Tempuling, Bupati HM.Wardan Berharap Generasi Qurani Bawa Keberkahan Bagi Inhil

Anjar Anjar
Buka STQ ke-42 di Tempuling, Bupati HM.Wardan Berharap Generasi Qurani Bawa Keberkahan Bagi Inhil

SUNGAI SALAK, Pesisirnews.com - Bupati Inhil H.M.Wardan membuka secara langsung kegiatan Seleksi Tilawatil Quran yang ke-42 di kecamatan Tempuling, Sabtu (23/10/2021) malam.

Pembukaan STQ ke-42 Kecamatan Tempuling yang dipusatkan di halaman Kantor Camat ini Tempuling.

Turut serta mendampingi Bupati, Asisten I Setda Kab.Inhil, Kabag Kesra Setda Kab.Inhil, Camat Tempuling, Lurah dan Kepala Desa se kecamatan Tempuling serta unsur Forkopimcam.

Sebagai informasi, STQ di Kecamatan Tempuling ini merupakan STQ ke 7 yang diadakan dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupatem Inhil.

Pada kesempatan tersebut, Bupati HM.Wardan juga menyerahkan buku-buku pengetahuan tentang agama, fiqih dan tafsir kepada Camat dan Ketua LPTQ Kecamatan Tempuling.

Pembukaan STQ Tingkat Kecamatan Tempuling yang ke-42 tahun 2021 ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati bersama Camat dan unsur Forkopincam Kecamatan Tempuling.

Dalam sambutannya Bupati Inhil mengatakan STQ ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan setiap tahunnya, dan apa yang dilaksanakan ini sudah sesuai dengan program kerja pemerintah Kab.Inhil yang menitik beratkan kepada pembinaan Sumber Daya Manusia SDM) yaitu pendidikan dan kesehatan yang termasuk didalamnya pembinaan mental kerohanian, seperti kegiatan STQ yang dilaksanakan saat ini.

Bupati menambahkan, dirinya memberi perhatian yang serius kepada rumah-rumah Tahfidz agar dapat meningkatkan kegiatan walau pun dimasa pendemi Covid-19, sehingga melahirkan generasi qurani dan cinta kepada Al-Qur'an.

“Kedepan tidak hanya mengerti dan paham terhadap isi Al-Qur'an tapi yang terpenting mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Kita yakin dengan generasi qurani yakin dan percayalah keberkahan dan rahmat dari Allah SWT akan tercurah kepada negeri kita Kabupaten Indragiri Hilir,” ucapnya.

Menutup sambutannya, Bupati HM. HM.Waradan menyampaikan bahwa kegiatan STQ tingkat Kabupaten Inhil pada tahun ini tetap dilaksanakan dengan mengikuti himbuan Protokol Kesehatan (Prokes). (PNC/Prokopim Inhil)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar