Daerah

Bupati Buka Rakerda LAMR Inhil 2022, Berharap LAMR Aktif Lestarikan Budaya dan Adat Melayu Riau


Bupati Buka Rakerda LAMR Inhil 2022, Berharap LAMR Aktif Lestarikan Budaya dan Adat Melayu Riau

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan, MP selaku Datuk Seri Setia Amanah Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Inhil membuka secara langsung rapat kerja (Raker) LAMR yang bertema “Wujudkan tata kelola kelembagaan LAMR menuju Inhil bermarwah dan bermartabat”, bertempat di Aula Hotel Harmoni, Senin malam (12/9).

Rapat ini bertujuan untuk membahas serta menyusun program kerja LAMR Inhil untuk masa akan datang yang diikuti sebanyak 100 orang peserta, terdiri dari LAMR kabupaten dan kecamatan, dan akan dilaksanakan selama 2 hari, di mulai pada tanggal 12 hingga 13 September 2022.

Dalam sambutannya Datuk Seri Setia Amanah Drs. HM. Wardan, MP mengharapkan pembahasan pada raker ini lebih ditujukan kepada isu yang strategis sehingga akan menghasilkan sesuatu program yang sangat di butuhkan.

"Tak perlu pembahasan yang muluk-muluk, kita bahas sesuatu yang urgent sehingga hasilnya nanti akan sangat efektif dalam upaya kita menciptakan Inhil yang bermarwah dan bermartabat," ujar HM. Wardan.

HM. Wardan juga mengharapkan peranan aktif LAMR dalam upaya mengemban, mengamalkan, memelihara dan membela nilai-nilai luhur adat istiadat serta membela kepentingan masyarakat adat Melayu Riau dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta dalam menyatukan masyarakat Melayu dan berbagai etnis di Bumi Sri Gemilang ini dalam pembangunan Kabupaten Inhil.

"Saya berharap agar pengurus LAMR kabupaten Inhil dapat terus memajukan LAMR, sehingga dapat memperkokoh rasa persaudaraan anggota masyarakat adat yang menjadi penyokong utama adat istiadat dan budaya melayu Riau serta mengamalkan nilai-nilai adat, sehingga memiliki kemampuan menyatukan dan mendorong masyarakat di negeri seribu parit ini guna mempercepat keberhasilan pembangunan dan pencapaian visi misi kabupaten Inhil," harapnya.

Turut hadir unsur-unsur dalam acara tersebut forkopimda,Timbalan ketua umum MKA LAMR provinsi Riau datuk seri Rustam efendi serta pengurus, ketua umum MKA LAMR Inhil datuk seri H. Ferriyandi, ketua umum DPH LAMR Inhil datuk seri H Said Syarifuddin,Timbalan ketua umum LAMR INHIL datuk H. Afrizal, beberapa pimpinan OPD, ketua MKA dan DPH LAMR kecamatan se-Kabupaten Inhil serta undangan lainnya. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar