Daerah

Bupati Inhil Bersama Ketua PMI Apresiasi Aksi Donor Darah pada Peringatan HUT PGRI ke-77

Anjar Anjar
Bupati Inhil Bersama Ketua PMI Apresiasi Aksi Donor Darah pada Peringatan HUT PGRI ke-77

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan bersama Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, memberikan apresiasi atas Aksi Donor Darah yang dilakukan oleh PGRI Kabupaten Inhil dalam rangka HUT PGRI dan HGN ke-77 tahun 2022, Minggu (20/11/2022).

Aksi donor darah yang dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Inhil ini ditinjau secara langsung oleh Bupati HM. Wardan bersama Ketua PMI Hj. Zulakhah setelah pelaksanaan pembukaan HUT Jambore PGRI yang ke-77 tahun 2022 yang dilaksanakan di lapangan upacara kantor Bupati Inhil Jalan Akasia Tembilahan Kota.

Bupati Inhil HM. Wardan bersama Ketua PMI Inhil Hj. Zulaikhah menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada PGRI Inhil atas terlaksananya Aksi Donor Darah tersebut.

“Semoga dengan adanya aksi donor darah ini dapat memenuhi kebutuhan darah yang ada di Kabupaten Inhil karena menurut laporan dari PMI Inhil, kebutuhan darah perbulan mencapai 600 kantong, namun saat ini kita hanya bisa memenuhi 300 kantong darah saja," ungkap Bupati Inhil.

Aksi donor darah merupakan suatu amal jariah dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan darah pada proses perobatan, selain pahala yang kita dapat, donor darah juga bermanfaat bagi tubuh dalam menjaga sirkulasi darah tetap stabil,” tambah Ketua PMI Inhil Hj. Zulaikha.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Inhil juga mengharapkan kepada semua guru yang ada di Kabupaten Inhil dapat berpartisipasi dalam Aksi Donor Darah tersebut. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f