Daerah

Bupati Inhil Diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Hadiri Isra' Mi'raj 1443 H dan Haul ke-17 Tuan Guru Sekumpul


Bupati Inhil Diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Hadiri Isra' Mi'raj 1443 H dan Haul ke-17 Tuan Guru Sekumpul

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs. HM. Wardan, MP, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Drs. H. Tantawi Jauhari, MM menghadiri Peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 Hijriyah serta Haul ke-17 Tuan Guru Sekumpul di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, Senin (31/1) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Majelis Ta'lim Al Maskanah bekerjasama dengan pengurus Masjid Angung Al-Huda ini menghadirkan penceramah KH. Murjani (Guru Andang) yang berasal dari Desa Andang Kecamatan Haruyan Hulu Kalimantan Selatan.

Dalam sambutan Bupati HM Wardan yang dibacakan oleh Asisten H. Tantawi Jauhari mengatakan: “Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil kami menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini. Harapannya kegiatan keagamaan ini memberikan banyak manfaat serta pengaruh positif,” tuturnya.

Dikatakan Bupati: “Selain memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW, pada malam ini kita juga memperingati Haul ke-17 Tuan Guru Sekumpul KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani. Sebagaimana diketahui, Tuan Guru Sekumpul yang lahir di Martapura, Kalimantan Selatan, merupakan seorang sosok yang alim dan memiliki peran sangat penting dalam menegakkan syiar Islam.”

Bupati berharap, melalui kegiatan haul ini diharapkan kita tidak hanya mengenang perihal kehidupan dan jasa Nabi Muhammad SAW terhadap syiar Islam,tetapi diharapkan juga dapat meneladani kealiman, kesolehan, dan ketaqwaan Nabi Muhammad SAW, serta berusaha untuk menerapkannya sesuai dengan kemampuan kita. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar