Daerah

Bupati Inhil HM. Wardan Ikuti Rapat Pertemuan dengan Presiden Jokowi


Bupati Inhil HM. Wardan Ikuti Rapat Pertemuan dengan Presiden Jokowi

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan, MP mengikuti Rapat pertemuan dengan Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi), yang juga di ikuti seluruh pimpinan daerah se Indonesia secara virtual di ruangan vidcon Diskominfo Inhil, Senin (7/2/2022).

Dalam rapat ini Presiden RI Ir H Joko Widodo menegaskan kepada seluruh Pimpinan Daerah agar mempersiapkan segala hal untuk penanganan gelombang virus varian Omicron.

"Hati hati untuk seluruh pimpinan daerah, Karena kita akan menghadapi gelombang virus baru,yakni Omicron, maka daripada itu saya tegaskan agar mempersiapkan segala hal menyangkut penanganan varian Omicron ini," ujar Presiden.

Selanjutnya Presiden RI juga menekankan 2 hal penting guna menghadapi virus varian Omicron, yakni meningkatkan lagi protokol kesehatan dan mempercepat vaksinasi lengkap kepada masyarakat.

Dalam hal ini Bupati Inhil Drs HM Wardan MP mengungkapkan akan semaksimal mungkin mempersiapkan segala hal yang bersangkutan dalam proses penanganan gelombang virus varian Omicron ini.

"Sesuai arahan dari pak Presiden kita akan mempersiapkan segala hal yang berkaitan dalam menghadapi virus omicron ini, saya juga menghimbau kepada seluruh OPD terkait serta masyarakat agar meningkatkan Prokes lebih ketat lagi karena varian omicron ini penyebaran nya lebih cepat di banding varian lain nya," ujar Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi untuk memperkuat imun tubuh agar tidak terserang varian Omicron tersebut.

Dalam kegiatan ini, Bupati HM. Wardan di dampingi juga oleh Kapolres Inhil dan Dandim 0314 Inhil. (PNC/Pop/rls)

Penulis:

Editor: Anjar