Daerah

Bupati Inhil HM. Wardan Terima Silaturahim Tim Peneliti Perikanan Universitas Riau

Anjar Anjar
Bupati Inhil HM. Wardan Terima Silaturahim Tim Peneliti Perikanan Universitas Riau

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan menerima silaturahim Tim Peneliti Perikanan dari Universitas Riau (Unri) dikediamannya, Jalan kesehatan No. 1 Tembilahan, Rabu (29/6) malam.

Selain bersilaturahim dengan Orang Nomor 1 di Kabupaten Inhil ini, 10 orang tim peneliti perikanan dari Unri yang diketuai oleh Dr.(Cand).,Ir. Ridar Hendri, MSi ini bertujuan guna melakukan audiensi dan meminta support pemerintah Kabupaten Inhil dalam rangka penelitian tentang "Rantai Pasok Perikanan Laut" dan "Pembuatan Model Perikanan Laut Melalui Media Cyber”.

Penelitian tersebut akan dilakukan di Kabupaten Inhil selama tiga hari, mulai dari Rabu 29 Juni sampai Sabtu tanggal 2 Juli 2022.

Bupati Inhil menyambut baik rencana kegiatan penelitian tentang perikanan dan kelautan yang dilakukan oleh tim peneliti dari Unri tersebut.

"Kabupaten Inhil memiliki julukan ‘negeri seribu parit hamparan kelapa dunia’, di mana selain memiliki potensi dibidang perkebunan kelapa, pertanian, pariwisata juga memiliki potensi manggrove dan perikanan kelautan yang sangat melimpah, karena hampir 70 persen wilayah Kabupaten Inhil merupakan wilayah perairan," ujar Bupati HM. Wardan.

Apresiasi dansupport disampaikan Bupati Inhil karena tim peneliti perikanan dari Universitas Riau telah memilih Inhil sebagai wilayah penelitiannya. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar