Daerah

Bupati Inhil Pimpin Rapat Evaluasi Pembangunan TA 2022 dan Serahkan DPA TA 2023


Bupati Inhil Pimpin Rapat Evaluasi Pembangunan TA 2022 dan Serahkan DPA TA 2023

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pelaksanaan kegiatan rapat evaluasi pembangunan Kabupaten Inhil tahun anggaran (TA) 2022 dan penyerahan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) TA 2023, bertempat di Gedung Engku Kelana, Senin (9/1/2023).

Pelaksanaan ini di hadiri langsung oleh Bupati Inhil HM. Wardan bersama Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti serta seluruh Kepala OPD dan camat se-kabupaten Inhil.

Berdasarkan laporan yang di paparkan Langsung oleh asisten ll Setda Pemkab Inhil, Drs Mukhtar T, menyampaikan bahwa realisasi capaian penggunaan anggaran di Kabupaten Inhil pada 2022 mengalami peningkatan di banding tahun 2021 lalu.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Inhil sangat mengapresiasi capaian dari berbagai dinas serta kecamatan yang telah berjuang dengan sekuat tenaga sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal.

“Inilah hasil nyata dari kerja keras dari berbagai OPD hingga pemerintah kecamatan dalam upaya memaksimalkan progres pembangunan di Kabupaten Inhil, dan tahun ini Alhamdulillah kita mengalami peningkatan," ujar HM. Wardan.

Pada kesempatan tersebut, HM. Wardan bersama Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti menyerahkan penghargaan kepada OPD dan pihak kecamatan atas realisasi pengerjaan APBD, baik fisik dan non fisik dengan capaian tertinggi di tahun 2022 lalu.

"Terus tingkat kinerja, ciptakan inovasi baru yang terbukti mampu meningkatkan mutu kerja kita bersama dalam membangun kabupaten Inhil ini,” kata HM. Wardan.

Bupati Inhil juga berpesan kepada seluruh OPD dan camat yang hadir agar dengan segera melaksanakan pengerjaan di tahun anggaran 2023 ini sehingga di penghujung tahun nanti tidak ada lagi pengerjaan yang tertinggal.

“Bagi OPD dan kecamatan yang menerima program pengadaan diharapkan segera melaksanakan persiapan dan segera di laksanakan agar dapat tercapai 100persendi pengujung tahun, dan jika terjadi kendala agar bisa dengan segera di antisipasi,” pungkas HM. Wardan. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar