Daerah

Bupati Inhil Tinjau Pelatihan TC Qori dan Qoriah dalam Rangka Persiapan MTQ ke-41 Tingkat Provinsi Riau


Bupati Inhil Tinjau Pelatihan TC Qori dan Qoriah dalam Rangka Persiapan MTQ ke-41 Tingkat Provinsi Riau

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan meninjau secara langsung Pelatihan Training Center (TC) Kafilah MTQ Kabupaten Inhil dalam rangka persiapan MTQ ke-41 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023 yang akan di selenggarakan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (10/1).

Pada kesempatan itu Bupati Inhil HM. Wardan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang mengikuti TC dalam rangka persiapan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun ini.

HM. Wardan juga meminta kepada para peserta agar mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk dapat mengikuti TC serta mengikuti kegiatan dengan serius agar nantinya dapat meraih hasil yang maksimal.

“Kepada panitia LPTQ, untuk dapat mempersiapkan kafilah kita secara maksimal, bagaimana mereka dapat mempersiapkan diri dan mental di MTQ tingkat provinsi ke-41 nantinya,” ujar HM. Wardan.

Turut mendampingi Bupati Inhil dalam peninjauan tersebut, ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah, Ketua LPTQ Inhil, Kabag Kesra serta tim pelatih qori dan qoriah kafilah MTQ Inhil.

Ditempat yang sama, H. Tantawi Jauhari selaku Ketua LPTQ Inhil menyampaikan TC ini dilaksanakan secara bertahap dari beberapa cabang yang akan dilombakan.

"Training Center yang dipusatkan di Mesjid YAMP Komplek perkantoran Bupati Tembilahan ini dilaksanakan secara bertahap dari beberapa cabang yang akan dilombakan pada MTQ ke 41 tingkat Provinsi Riau," ujar H. Tantawi Jauhari.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti TC adalah sebanyak 28 orang yang terdiri dari para qori dan qoriah terbaik 1, 2, 3 dan 4 pada MTQ tingkat Kabupaten Indragiri Hilir di tahun 2022 yang lalu. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar