Daerah

Jadi Khotib Sholat Jumat, Babinsa Koramil 03/Bgs Ajak Jemaah Ingatkan Keimanan dan Jaga Persatuan


Jadi Khotib Sholat Jumat, Babinsa Koramil 03/Bgs Ajak Jemaah Ingatkan Keimanan dan Jaga Persatuan
Photo : Istimewa.
ROKAN HILIR


Pesisirnews.com - Ada yang berbeda dalam kegiatan shalat Jumat yang dilaksanakan di Masjid Baiturahman Paket F Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan, kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

Pasalnya, pada pelaksanaan sholat Jumat itu yang menjadi khotib shalat jumat adalah seorang anggota TNI yakni, Serma H Alfan Arbudi yang juga menjabat sebagai Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil.

Dan selain sebagai anggota TNI sosok H Ahmad Furqon juga dikenal sebagai tokoh agama yang mumpuni dalam ilmu agama Islam.

Dalam khutbahnya, H Alfan Arbudi mengingatkan kepada seluruh jamaah untuk senantiasa meningkatkan kadar keimanan serta kualitas ibadah kepada Allah SWT.

Dikatakan, Waktu terus berlalu dan kita akan menjadi manusia yang merugi jika tidak bisa menggunakan waktu yang ada untuk beribadah.

Menurutnya, ada tiga hari yang harus dimanfaatkan dalam kehidupan ini diantaranya hari kemarin yang tidak mungkin kembali, hari ini dan hari esok yang belum pasti ditemui.

“ Untuk itu, mari kita memanfaatkan waktu yang ada untuk beribadah dengan baik dan meningkatkan kemimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ajaknya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung kepada media Sabtu (19/2/2022) menyampaikan beberapa hal kepada jamaah diantaranya mengajak jamaah agar menjadikan momentum sebagai sarana instropeksi diri.

“Mari jadikan momentum sebagai sarana instropeksi diri agar kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.” pungkasnya.

Dandim juga mengingatkan agar saat ini seluruh jemaah untuk dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan serta menerapkan prokes dengan mengikuti vaksin.

Penulis: Min/Budiman

Editor: Admin