Daerah

Kapolres Inhil Wajibkan Anggotanya dan Masyarakat yang Urus Keperluan Disiplin Prokes

Anjar Anjar
Kapolres Inhil Wajibkan Anggotanya dan Masyarakat yang Urus Keperluan Disiplin Prokes

Ruang sterilisasi Covid-19 Polres Inhil. (Dok)

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan mengatakan pihaknya mewajibkan setiap anggota dan masyarakat yang akan mengurus keperluan di satuannya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Sejak terjadinya pandemi Covid-19 di Kabupaten Inhil, Polres Inhil sudah memulai penerapan disiplin protokol kesehatan kepada anggota anggota kita. Masing-masing anggota diminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan baik di lingkungan Polres Inhil maupun keluarganya masing-masing," kata AKBP Dian, Selasa (8/12/2020).

Kemudian, setiap masyarakat yang memerlukan pelayanan dari Polres Inhil, mungkin sedikit terganggu karena harus dinetralisir tubuhnya di bilik sterilisasi, diukur suhu tubuhnya, diwajibkan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta membatasi jarak duduk di tempat-tempat pelayanan.

"Bahkan kepada anggota pun setiap masuk kantor juga diberlakukan hal yang sama. Ketika suhu tubuhnya tinggi, kami akan meminta kepada yang bersangkutan untuk beristirahat sebentar, setelah 5 menit kami ukur kembali suhu tubuhnya dan ketika masih tinggi kami akan meminta kepada yang bersangkutan untuk kembali ke rumah untuk dilakukan Pemeriksaan Epidemiologi (PE) bersama tenaga medis untuk mengetahuinya lebih lanjut," tuturnya.

Untuk pemeriksaan Rapid Test maupun Swab Test, Polres Inhil lebih memprioritaskan kepada anggota-anggota yang bersentuhan dan melayani langsung kepada masyarakat.

"Karena tidak bisa kita pungkiri bahwa kegiatan kami setiap hari selalu berhadapan dan melayani masyarakat," ungkapnya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Inhil, mengatakan, hingga saat ini tingkat resiko Covid-19 di Kabupaten Inhil masih dalam kategori “Zona kuning”.

"Melihat perkembangan kasus Covid-19 di Inhil semakin meningkat, kami mengingatkan untuk tetap disiplin dan patuh dengan protokol kesehatan, tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," himbau Kapolres Inhil. (rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...