Daerah

Kapolres Kampar Salut dengan Aksi Demo Damai yang Dilakukan Organisasi Buruh KSBSI-KSPSI dan FSP-NIBA

Anjar Anjar
Kapolres Kampar Salut dengan Aksi Demo Damai yang Dilakukan Organisasi Buruh KSBSI-KSPSI dan FSP-NIBA

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK beri apresiasi positif atas aksi demo simpatik dari kelompok serikat pekerja Kampar. Foto: Wan/Pesisirnews.com.

BANGKINANG, Pesisirnews.com - Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI )-(KSPSI) dan Federal Serikat Pekerja (FSP-NIBA) Kampar pada Jumat (16/10/2020) sekitar pukul 15.30 WIB, melakukan aksi demo menolak demo anarkis dan aksi perusakan sarana umum dan sarana pemerintahan. Aksi itu dilakukan di bundaran dengan kordinator aksi Andi rizky Nasution.

Masa aksi dari kelompok KSBSI -KSPSI dan FSP-(NIBA) ini berjumlah sekitar 500 orang. Mereka sebelumnya berkumpul di Jalan Ahmad Yani Bangkinang, kemudian bergerak menuju bundaran.

Sesampai di bundaran, Ketua KSBSI Kabupaten Kampar Sampang Sitepu beserta para pendemo lainnya melakukan aksinya dengan tertib dimana dalam orasinya mereka menolak aksi demo yang dilakukan secara anarkis terhadap perusakan sarana umum dan fasilitas milik pemerintah.

Pelaksanaan Demo dari kelompok buruh ini dikawal oleh puluhan personel Polres Kampar dan Kodim 0313-KPR yang dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK.

Sebelum aksi demo dimulai, petugas sudah mengingatkan agar para peserta aksi untuk tidak anarkis dan juga tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, selain itu mereka juga diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Kampar AKBP Muhammad Kholid SIK yang turun menemui aksi massa menyampaikan himbauan agar mereka tetap menjaga situasi kondusif dalam aksi ini dan juga meminta mereka untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Personel Kapolres Kampar bahkan sempat membagikan minuman kepada peserta aksi demo dari KSBSI-KSPSI dan FSP-NIBA. Sebelum membubarkan diri serikat pekerja bersama polres Kampar dan Kodim 0313-KPR juga membagikan masker kepada pengendara yang Lewat.

Sekitar pukul 17.30 WIB massa aksi membubarkan diri dengan tertib, dan seluruh rangkaian aksi demo buruh ini berlangsung dengan aman dan kondusif.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa pihaknya mengapresiasi kelompok Buruh KSBSI -KSPSI dan NIBA yang menggelar aksi demo ini dengan tertib.

“Saya bangga dengan mereka,” puji Kapolres. (wan)

Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar

loading...