Daerah

Pasien Covid-19 di Kuansing akan Dipindah Perawatannya ke Gedung Uniks

Anjar Anjar
Pasien Covid-19 di Kuansing akan Dipindah Perawatannya ke Gedung Uniks

Pjs Bupati Kuansing Roni Rahmat ramah tamah dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat Kuansing. Foto: Dok./zul/Pesisirnews.com.

TALUK KUANTAN, Pesisirnews.com - Seluruh pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau akan dipindahkan ke Gedung Universitas Islam Kuansing (Uniks), terutama yang terkonfirmasi positif tanpa gejala.

Hal itu disampaikan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kuansing Roni Rahmat dalam acara ramah tamah dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat Kuansing, Jumat (2/10/2020) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing.

"Pasien yang isolasi mandiri di rumah, akan kami pindahkan ke Gedung Uniks. Kalau pasien ini dipindahkan kesitu, gugus tugas mudah mengontrol," ujar Pjs Bupati Roni.

Menurutnya, jika pasien menjalani isolasi mandiri di rumah, tak ada jaminan bahwa dia tak akan keluar rumah. Jika tidak disiplin dalam menjalani isolasi, maka berpotensi menimbulkan kasus baru.

"Tak ada jaminan tak keluar rumah. Itu yang kita takutkan. Oleh karena itu, kami akan pindahkan pasien Covid-19 ke RSUD atau Uniks," papar Pjs Bupati Roni.

Pjs Bupati Roni mengaku sudah meninjau sejumlah tempat yang akan dijadikan karantina pasien Covid-19. Untuk Gedung Uniks, segera difungsikan dan saat ini menunggu anggaran melalui APBD-P.

"Mudah-mudahan segera bisa difungsikan sehingga gugus tugas mudah mengecek setiap saat," kata Pjs Bupati Roni.

Untuk itu, Pjs Bupati Roni mengharapkan semua pihak bersama-sama dalam mengkampanyekan hidup sehat dan terapkan protokol kesehatan.

“Kita tetap bekerja untuk penanganan Covid-19 ini. Mudah-mudahan, kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kuansing,” tutup Pjs Bupati. (zul)


(Diskominfo)
Penulis: Zul Efendi

Editor: Anjar

loading...