Daerah

Polsek Bagan Sinembah Maksimalkan Bhabinkamtibmas Guna Percepatan Vaksinasi Untuk Anak

Budi Budi
Polsek Bagan Sinembah Maksimalkan Bhabinkamtibmas Guna Percepatan Vaksinasi Untuk Anak
Photo : Dok. Polsek Bagan Sinembah

ROKAN HILIR

Pesisirnews.com - Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Bagan Sinembah terus mendukung dan bersinergi melancarkan program pemerintah terkait vaksinasi merdeka untuk anak berusia 6-11 tahun di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.

Salah satu upaya tersebut dengan melakukan pengamanan dan pendampingan vaksinasi anak di SDS Kebun Kencana, Desa Balai Jaya, Kec. Balai Jaya dan SDN 009 Suka Makmur, Kep. Makmur Jaya, Kec. Bagan Sinembah Raya, Selasa (25/1/2022).

Untuk penyuntikan vaksin dilaksanakan oleh petugas Nakes dari Puskesmas PKM Balai Jaya di Kec. Balai Jaya dan PKM Boltrem di Kec. Bagan Sinembah Raya, kepada siswa-siswi usia 6 sampai 11 tahun dengan jenis vaksin Sinovac dosis 1.

"Giat vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19, khususnya kepada anak-anak," ucap Kompol. Farris Nur Sanjaya, SH, SIK, MH.

Ia juga mengatakan, pihak sekolah dan wali murid sangat mendukung pelaksanaan program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Mereka berharap dengan kegiatan vaksinasi ini, anak-anak dapat terhindar dari penularan virus Corona Covid-19 dan dapat segera mempersiapkan belajar tatap muka.

"Kita akan terus meningkatkan pencapaian target vaksinasi anak ini," imbuh Farris.

Di tambahkan, pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus dilaksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan aman dan tertib serta terwujudnya kekebalan kelompok (Herd Immunity, red)

Penulis: BudiMan

Editor: Admin