Daerah

Polsek Bagan Sinembah Teken Pakta Integritas Netralitas Anggota Polri di Pilkada Rohil

Admin Admin
Polsek Bagan Sinembah Teken Pakta Integritas Netralitas Anggota Polri di Pilkada Rohil
Photo : Dok. Polsek Bagan Sinembah
ROKAN HILIR


Pesisirnews.com - Seluruh personel Polsek Bagan Sinembah menandatangani pakta integritas netralitas anggota Polri dalam rangka Pilkada Serentak tahun 2020 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (28/11/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek Bagan Sinembah, AKP. Indra Lukman Prabowo, SH, SIK berlangsung di Lapangan apel Mapolsek Bagan Sinembah.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah mengatakan, penandatanganan pakta integritas netralitas anggota Polri dalam Pilkada Serentak 2020 yang akan di laksanakan, pada 9 Desember 2020 seluruh Indonesia, merupakan suatu komitmen sebagai anggota Polri dalam Pilkada tidak memihak kepada siapapun.

Menurutnya, hal tersebut merupakan wujud Polri tidak terlibat dalam politik praktis, sudah kewajiban bagi anggota Polri wajib menjaga netralitas dalam Pilkada dan tidak dapat ditawar-tawar.

"Sesuai yang diamanatkan oleh UU anggota Polri tidak boleh memilih serta siapapun bagi anggota Polri yang melanggar pakta integritas netralitas Polri akan diberikan sanksi tegas," ujar Kapolsek.

Adapun tujuan kegiatan tersebut kata dia, sebagai bentuk netralitas anggota Polri dalam pelaksanaan pengamanan mengahadapi Pilkada di Kab. Rohil.

Penulis: BudiMan

Editor: Admin

loading...