Daerah

Riau Masuk Lima Daerah Tertinggi Inflasi, Gubri Minta Jajarannya Kerja Keras Kendalikan Inflasi


Riau Masuk Lima Daerah Tertinggi Inflasi, Gubri Minta Jajarannya Kerja Keras Kendalikan Inflasi

Gubernur Riau Syamsuar meminta jajarannya dan masyarakat untuk kendalikan inflasi. (Foto via ANTARA/HO-Diskominfotik Riau)

PEKANBARU (Pesisirnews.com) - Gubernur Riau Syamsuar mengajak jajarannya bekerja keras mengendalikan inflasi terkait Riau yang termasuk dalam lima provinsi tertinggi inflasi di Indonesia, seperti diungkapkan Presiden Joko Widodo dalam Rakornas Pengendalian Inflasi 2022, di Kantor Bank Indonesia, Kamis.

"Inilah yang menjadi PR kita, tadi sudah disampaikan langsung beliau (Presiden), disampaikan Riau masuk dalam lima provinsi inflasi tertinggi di Indonesia, agar Provinsi Riau dapat mengatasi berkenaan krisis ekonomi ini sebagaimana arahan Presiden kepada kepala daerah se Indonesia," kata Syamsuar di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis.

Dia mengatakan, saat ini memang pemerintah tidak boleh kerja standar, harus ada di luar standar biasanya. Jadi artinya ini berarti harus ada inovasi, dan ada terobosan-terobosan kalau memang terjadinya sesuatu yang tidak diharapkan.

Sebab kalau tidak begitu, katanya lagi, pemerintah akan kesulitan dan nanti akan berpengaruh pada daya beli masyarakat dan meningkatnya angka kemiskinan.

"Sekaligus tentunya kita tidak mengharapkan juga tingginya harga barang, yang ini juga akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Riau dan menurunnya daya beli masyarakat," kata Gubernur.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar