Daerah

Seorang balita umur kurang dari satu tahun dinyatakan positif covid-19.

pesisirnews.com pesisirnews.com
Seorang balita umur kurang dari satu tahun dinyatakan positif covid-19.
loading...


PEDISIRNEWS.COM - Banjar, Balita asal Cikabuyutan Barat Kelurahan Hegarsari Pataruman Banjar dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan test swab pada tanggal 28 Oktober 2020 lalu dan hasilnya keluar tanggal 31 Oktober 2020.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Banjar Agus Nugraha memberikan keterangannya melalui saluran telepon Senin ( 2/11/2020).

" Pasien balita tersebut ada kemungkinan terpapar dari luar kota, setelah sebelumnya keluarga tersebut melakukan perjalanan ke luar kota.

Balita tersebut dinyatakan positif COVID-19 tapi kedua orangtuanya negatif, " ujarnya.

Agus menambahkan, dikarenakan usia pasien masih Balita, maka pasien tersebut melakukan isolasi dan perawatan di RSUD ditemani ibunya.

Dengan ditemukannya kasus positif covid-19 pada balita, Tim Gugus tugas COVID-19 Kota Banjar, mengimbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati dan tetap menjalankan prokes, Tidak lengah, karena virus COVID-19 tidak memandang bulu.

Agus pun menyampaikan sampai hari Senin ( 2/11/2020), total kasus positif menjadi 70 kasus dengan rincian 30 pasien sedang menjalani isolasi dan perawatan, 39 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Penulis: Lies