Daerah

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polsek Pujud Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H


Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polsek Pujud Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H
Photo : Dok. Polsek Pujud

PUJUD

Pesisirnews.com - Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW1443 H,Polsek Pujud menggelar acara Maulid diMusholla Nur Ikhlas Polsek Pujud Jl. Lintas Pujud - Tanjung Medan Desa Teluk Nayang Kec. Pujud Kab. Rokan Hilir (Rohil), Kamis (21/10/2021) sekira pukul 09.00 Wib s/d 10.00 Wib pagi tadi.

Adapun tema yang diangkat yakni "Meningkatkan Iman & Taqwa kepada ALLAH SWT Serta Menggali Nilai-nilai Keteladan Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Untuk Mewujudkan Polri yang Presisi".

Maulid Nabi tersebut tampak dihadiri olehKapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIK MH, Kanit LantasIPTU Sardianto SEK, Kanit Reskrim IPDA Doni Efendi SH, seluruhanggota Polsek Pujud yang beragama Islam, ASN danPHL serta masyarakat sekitarlingkungan Polsek Pujud.

Dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, diawali dengan pembacaanayat suci Al Qur'an oleh Buhari Ali, kemudian penyampaian katasambutan dari Kapolsek Pujud yang dilanjutkan dengan ceramahMaulid Nabi Muhammad SAW oleh Ustadz M Ridho Nasri SAg.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar cukup sederhana tersebut dengan tanpa mengurangi makna dan hikmah dari Maulid, yaitu untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta kecintaan terhadap nabi Muhammad SAW.

Kapolsek Pujud yang juga akrab disapa Baim itu dalam penyampaian kata sambutannya menjelaskan bahwa dengan memperingati Maulid, diharapkan kepada seluruh personil Polsek Pujud jajaran Polres Rohil dapat meneladani akhlak serta kepemimpinan Nabi Muhammad SAW.

"Untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW guna mewujudkan Polri yang Presisi," ungkap Baim.

Penulis: BudiMan

Editor: Admin