Daerah

TNI-POLRI Langsa Bersinergi Bersama Petani Perkuat Ketahanan Pangan

Anjar Anjar
TNI-POLRI Langsa Bersinergi Bersama Petani Perkuat Ketahanan Pangan

Babinsa Desa Seuneubok Antara, Sertu Santoso melakukan penyemprotan di lahan padi milik seorang warga. (Kredit Foto : KC/Pesisirnews.com)

loading...

LANGSA, Pesisirnews.com - Ketahanan pangan menjadi salah satu prioritas yang diperhatikan pemerintah beserta seluruh jajaran di masa pandemi Covid-19.

Dalam rangka memperkuat ketahanan pangan itu pula Babinsa Koramil 23 / Kodim Langsa Timur 0104 / Aceh Timur, Sertu Santoso dan Aipda Hendra sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur bersinergi membantu petani merawat tanaman mereka agar menghasilkan penen yang maksimal.

Sertu Santoso dan Aipda Hendra ikut terlibat langsung melakukan penyemprotan padi di sawah milik Ramli seluas 6 Rante, di Desa Seuneubok Antara, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, pada Rabu (09/09/2020).

Danramil 23 / Lgst Lettu Inf Andry Haryono mengatakan bahwa, penyemprotan padi di areal pertanian milik warga itu dilakukan untuk merangsang tanaman padi agar merata berbuahnya.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk pendampingan dan pemantauan bidang pertanian, sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah dalam ketahanan dan swasembada pangan di masa pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kota Langsa.

Halaman :
Penulis: Zarkasyi

Editor: Anjar