Daerah

Tokoh Masyarakat Pangandaran Berpesan Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pemilu 2024


Tokoh Masyarakat Pangandaran Berpesan Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pemilu 2024

PANGANDARAN (Pesisirnews.com) - Pangandaran adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan daerah wisata pantainya yang indah serta kultur masyarakatnya yang ramah dan tentram.

Dengan populasi penduduk yag lumayan padat, Pangandaran memiliki kultur budaya yang sangat dihormati secara turun temurun seperti pesta pantai dan tari-tarian daerah lainnya.

Salah satu tokoh masyarakat Pangandaran yang cukup dihormati masyarakat setempat adalah Bapak Sentot Jaka Purnama, atau yang akrab dipanggil dengan sebutan Kang Sentot.

Menurut Kang Sentot, orang Jawa Barat terkenal dengan akhlak dan budaya serta keramah-tamahannya.

“Sudah selayaknya kita someah (sopan santun), turut serta menjaga Kamtibmas dan menyongsong pesta demokrasi yang akan dirayakan serentak oleh masyarakat Indonesia harus kita jaga bersama,” katanya kepada awak media yang berkunjung ke kediamannya, Sabtu (18/2/2023).

Ditambahkannya, Pangandaran adalah salah satu kota wisata yang tentunya para penduduknya terbiasa menyambut para wisatawan dengan baik dan ramah.

Dalam perbincangan tersebut, Kang Sentot juga berpesan agar masyarakat Pangandaran menjaga Kamtibmas, serta menjaga suhu politik menjelang Pemilu 2024 agar tetap kondusif.

Pria yang ramah ini juga berharap agar pemilu nantinya dapat terlaksana dengan jujur, adil dan bijaksana. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar