Ekbis

Jaga Stabilitas Harga, Bupati Inhil HM. Wardan Tinjau Operasi Pasar Disdagtri Inhil

Anjar Anjar
Jaga Stabilitas Harga, Bupati Inhil HM. Wardan Tinjau Operasi Pasar Disdagtri Inhil

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan meninjau secara langsung Operasi Pasar tajaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Inhil, Selasa (29/11/2022).

Operasi Pasar dilakukan guna menjaga stabilitas harga pasokan barang kebutuhan pokok dan barang penting serta mendukung kegiatan pengendalian inflasi daerah Kabupaten Inhil tahun 2022.

Turut mendampingi Bupati Inhil pada peninjauan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil H. Afrizal, Kepala Dinas dan Sekretaris Perdagangan dan Perindustrian, Kepala dinas Kominfo PS Inhil, dan rombongan terkait lainnya.

Tampak Bupati Inhil meninjau satu persatu komoditi sembako yang di jual sambil berbincang dengan para pedagang, menanyakan harga yang dijual dan harga pasaran saat ini.

"Alhamdulillah Operasi Pasar dapat dilaksanakan oleh Pemkab Inhil melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Selain dalam rangka menjaga stabilitas harga, Operasi Pasar ini juga bertujuan untuk pengendalian inflasi daerah. Semoga dengan adanya Operasi Pasar ini dapat bermanfaat bagi masyarakat ditengah kondisi ekonomi global yang cendrung tak stabil,” ungkapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari BPS Kabupaten Inhil, di Kota Tembilahan pada Oktober tahun 2022 ini terjadi deplasi sebesar 0,70 persen dengan indeks harga konsumen sebesar 111,31. Sedangkan untuk tingkat inflasi tahun kalender Oktober 2022 sebesar 3,61 persen dan tingkat Inflasi tahun ke tahun (Oktober 2021 terhadap Oktober 2022) sebesar 4,26 persen. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f