Hukrim

Polres Inhil Belum Ada Terima Laporan Terkait Penculikan Anak


Polres Inhil Belum Ada Terima Laporan Terkait Penculikan Anak
Izon
Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung SIK.

PESISIRNEWS.COM, TEMBILAHAN - Maraknya isu akhir-akhir ini di media sosial mengenai adanya penculikan anak, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung SIK mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya Inhil untuk tidak menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya.


Seperti isu penculikan anak yang saat ini sangat marak di media sosial (medsos). Hal tersebut, tentunya sangat membuat resah di kalangan orangtua.


"Hati-hati menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya," ungkap Dolifar Manurung menanggapi adanya isu penculikan anak-anak di Inhil, khususnya di Kota Tembilahan. 


Lebih jauh Dolifar menuturkan bahwa, dalam banyak kasus orangtua dari anak yang diculik ini pasti melapor ke polisi. Sedangkan saat ini tidak ada laporan yang masuk mengenai adanya penculikan anak-anak.


"Sampai saat ini belum ada laporan yang kami terima," tegasnya.


Informasi yang belum jelas kebenarannya yang tersebar di tengah masyarakat akan menimbulkan keresahan, seharusnya apabila ada informasi yang belum jelas seperti isu penculikan anak ini harus benar-benar dikonfirmasi kebenarannya dengan pihak terkait dan dicek langsung ke lapangan. (zon)

Penulis: