International

6 Hari Terkubur di Reruntuhan Bangunan, Tiga Korban Gempa Turki Ditemukan Selamat


6 Hari Terkubur di Reruntuhan Bangunan, Tiga Korban Gempa Turki Ditemukan Selamat

Tim penyelamat terus mencari korban selamat seminggu setelah gempa menghancurkan sebagian wilayah Turki dan Suriah. (Foto:: EPA-EFE)

KAHRAMANMARAS (Pesisirnews.com) - Tim penyelamat Turki berhasil menemukan 3 orang korban gempa Turki dalam keadaan hidup di tiga wilayah terdampak gempa pada Minggu (12/2) waktu setempat, lapor kantor berita Anadolu pada Senin.

Ketiga korban tersebut adalah seorang anak laki-laki bernama Mustafa yang berusia tujuh tahun, seorang wanita tua bernama Nafize Yilmaz, yang berusia 62 tahun dan Sibel Kaya, seorang pria berusia 40 tahun.

Mereka ditemukan selamat di bawah reruntuhan puing-puing bangunan dari tiga lokasi yang berbeda setelah terjebak selama hampir tujuh hari sejak gempa dahsyat melanda wilayah Turki pada 6 Februari lalu.

Mustafa diselamatkan di provinsi Hatay Turki tenggara sementara Nyonya Nafize Yilmaz dibebaskan di Nurdagi, masih di daerah Hatay dan Sibel Kaya diselamatkan di Provinsi Gaziantep selatan.

Penemuan 3 korban selamat tersebut merupakan sebuah keajaiban karena sangat sulit bagi orang untuk dapat bertahan hidup dengan kondisi yang sedemikian berat dan dalam keadaan terkubur reruntuhan bangunan selama berhar-hari.

Penemuan itu juga memotivasi tim penyelamat dan memberi harapan untuk dapat menemukan korban yang masih hidup lebih banyak lagi.

Tim penyelamat terus berpacu dengan waktu, karena para ahli memperingatkan bahwa harapan untuk menemukan orang hidup di puing-puing bangunan semakin sulit setiap harinya.

Di kota Kahramanmaras, Turki yang hancur, dekat pusat gempa, ekskavator terus menggali puing-puing bangunan dan menemukan banyak mayat dari reruntuhan.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar