International

Filipina Tempat Tentara Perempuan Berhijab Untuk Mengobati Trouma Terorisme

pesisirnews.com pesisirnews.com
Filipina Tempat Tentara Perempuan Berhijab Untuk Mengobati Trouma Terorisme

Manila -Para prajurit perempuan berhijab akan ditempatkan di seluruhfilipinasebagai bagian dari inisiatif nasional negara itu untuk melakukan kontraterorisme.

Apa yang disebut "pasukan hijab" itu juga akan memberikan dukungan vital bagi komunitas yang mengalami trauma akibat perang berlatar terorisme --seperti yang terjadi di Marawi pada 2017.


Penempatan mereka di wilayah-wilayah utama di seluruh negeri pun mengikuti keberhasilan penyebaran mereka selama pengepungan Marawi tahun lalu, ketika teroris lokal yang terinspirasi Islamic State merebut kota itu.seperti di lansir Liputan6.com.

Kolonel Angkatan DaratFilipina,Romeo Brawner Jr mengatakan, pasukan berhijab itu telah dilatih untuk mencegah dan melawan kekerasan berbasis ekstremisme.

"Karena keberhasilan mereka di Marawi, diyakini bahwa mereka juga akan efektif di tempat lain," katanya kepadaArab News, dilansir pada Selasa (18/12/2018).

"Mereka akan menyediakan layanan budaya dan psikososial di masyarakat perkotaan. Mereka juga akan membantu dalam menjaga ketertiban dan keamanan di kota-kota, tambahnya."

Seperti halnya Marawi, pasukan perempuan berhijab itu juga akan dikerahkan ke daerah lain diFilipina, termasuk kota Caloocan, Malabon, Navotas dan Valenzuela, dan Desa Maharlika.

Penulis: Haikal