• Home
  • Kampar
  • Personel Satlantas Bersama Warga Timbun Jalan Rusak di Petapahan Tapung Mengatas

Personel Satlantas Bersama Warga Timbun Jalan Rusak di Petapahan Tapung Mengatasi Macet.

Haikal Kamis, 06 Desember 2018 21:33 WIB
Loading...

TAPUNG -Peisirnews.comAkibat tingginya curah hujan beberapa hari terakhir telah berdampak terjadinya kerusakan Jalan Lintas Petapahan - Bangkinang, tepatnya di KM 32-33 wilayah Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

Rusaknya jalan ini menyebabkan kemacetan sepanjang lebih kurang 4 kilometer yang terpantau pada Rabu siang (5/12/2018), kemacetan ini dikarenakan adanya bagian jalan yang rusak parah akibat terendam banjir beberapa hari lalu.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH, MH beserta sejumlah anggotanya, sejak kemarin turun ke lokasi untuk mengatasi kemacetan ini dengan memberlakukan system buka tutup bagi kendaraan yang akan melewati jalan ini.

Bukan itu saja, Kasat Lantas Polres Kampar ini juga mengupayakan penimbunan jalan yang rusak ini secara swadaya bersama warga masyarakat.

Untuk diketahui bahwa jalan ini sering dilalui oleh kendaraan truk bertonase tinggi, sehingga badan jalan yang telah rusak akibat genangan air hujan ini semakin parah setelah dilalui kendaraan bermuatan berat.

Kasat Lantas menyebutkan, bahwa sejak Selasa kemarin (4/12) pihaknya telah berupaya mengurai kemacetan di wilayah ini dengan menerunkan sejumlah personel untuk melakukan pengaturan arus lalulintas.




Upaya penimbunan badan jalan yang rusak dilakukan secara swadaya bersama masyarakat hingga sore tadi cukup membantu, walaupun terjadi kemacetan namun tetap diupayakan agar dapat dilalui kendaraan dari kedua arah secara bergantian.

Dari hasil pantauan di lokasi jalan rusak ini, warga masyarakat dan pengguna jalan sangat berharap agar instansi terkait yang punya tanggungjawab untuk pemeliharaan jalan ini segera melalukan perbaikan agar arus lalulintas bisa normal kembali, harapnya.(Wan)

Tags Edy RahmayadiGaya HidupKecelakaanhukumolah raga

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments