Kesehatan

Secercah Harapan: Lebih dari Sejuta Vaksin Covid-19 Sudah Tersedia di Indonesia


Secercah Harapan: Lebih dari Sejuta Vaksin Covid-19 Sudah Tersedia di Indonesia

Vaksin Covid-19 buatan Sinovac disimpan di Kantor Pusat Bio Farma di Kota Bandung. (Foto: Sekretariat Presiden)

JAKARTA, Pesisirnews.com - Vaksin Sinovac untuk Covid-19 sudah tiba di Indonesia.Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 buatan perusahaan farmasi asal Tiongkok, Sinovac, tiba di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Minggu (6/12) sekitar pukul 21.25 WIB.

Vaksin tersebut diangkut menggunakan pesawat kargo khusus Garuda Indonesia Boeing 777-300 EA rute Jakarta-Beijing-Jakarta.

Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) menilai kedatangan vaksin Covid-19 memberikan harapan positif bagi masyarakat Indonesia.

"Ini merupakan harapan positif," ujar Direktur Eksekutif Indef Tauhid Ahmad dikutip Suara.com di Jakarta, Senin (7/12/2020).

Menurut dia, kedatangan vaksin memberikan optimistis dan pemberian vaksin tahap pertama ini tentunya diprioritaskan bagi mereka yang di garda terdepan seperti tenaga kesehatan, personel TNI-Polri dan mereka yang memberikan pelayanan publik.

Selain itu, kedatangan vaksin Covid-19 gelombang pertama ini juga dinilai memberikan harapan bagi masyarakat Indonesia dalam menghadapi krisis pandemi.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar