Lingkungan

Camat Bagansinembah Raya Rohil Imbau Warga Waspada Kebakaran Lahan dan Hutan


Camat Bagansinembah Raya Rohil Imbau Warga Waspada Kebakaran Lahan dan Hutan
ilustrasi
BAGANSINEMBAHRAYA, PESISIRNEWS.COM - Camat Bagan Sinembah Raya Hadiyono SH mengimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dan hutan dengan cara membakar. Karena dapat menimbulkan kabut asap dan akan berdamapak penyakit untuk kesehatan manusia.

"Hal ini saya menegaskan kepada seluruh Datuk Penghulu dan Lurah, bagi daerahnya yang rawan kebakaran untuk dapat turun dan melakukan pemantauan," tegas camat, Rabu (29/7/2015).

Sampai saat ini, lanjut camat, dirinya terus melakukan pemantauan dimana daerah yang rawan kebakaran. Setiap ada masyarakat yang melapor, dirinya memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar jangan coba-coba dengan api.

"Sebab, selain dapat merugikan orang lain juga diri sendiri akan berhadapan dengan hukum saat ini. Bila ketahuan membakar lahan akan dihukum sesuai yang berlaku," ujarnya.

Datuk Penghulu Bagan Sinemebah Utara Jumingun mengatakan, bahwa dirinya sering melakukan patroli selama musim kemaru ini. "Saya kandang turun lansung ke lapangan. Sebab, daerah yang saya pimpin sering terjadi kebakaran karena daerah rawan gambut, jadi bila ada api sikit saja bisa melebar kemana-kemana," paparnya. (sam)


Penulis: