Lingkungan

Warga Bagan Batu Risau, Kabel Listrik Terlalu Mepet dengan JPO

admin admin
Warga Bagan Batu Risau, Kabel Listrik Terlalu Mepet dengan JPO
ilustrasi
BAGANBATU, PESISIRNEWS.COM - Bangunan Jembatan Penyeberangan Orang (PJO) di Kota Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil mulai mengkhawatirkan. Pasalnya, kabel listrik tegangan tinggi terlalu menempel dengan tiang besi JPO dan tidak ada alat pengamanan.

Pantauan wartawan ada tiga JPO yang dekat dengan kabel listrik. Salah satunya di depan SDN 001 Baganbatu depan Pajak (Pasar) Lama Bagan Batu dan di depan hotel Suzuya Baganbatu.

Menurut warga setempat, yang sangat bahaya adalah JPO di depan Suzuya. Hal itu dapat dilihat antara jarak kebel listrik dan besi JPO hanya setengah meter saja.

"Kami jadi takut mau menyeberang di JPO ini. Siapa berani kabel listrik tegangan tinggi itu dekat besi, jangan-jangan jadi terpangang kita di sana," kata salah seorang warga Saiman, Jumat (31/7/2015).

Jika dilihat dari segi pembangunan JPO ini, kata Saiman, memang belum sepantasnya ada JPO di depan Suzuya. "Itu terlalu dipaksanakan pembangunanya. Hingga berdekatan dengan kabel listrik. Bagusnya dibongkar lagi, sebelum ada korban nantinya," ujarnya.

Sementara itu salah seorang pengusaha Bagan Batu Lin Fahsion di Pajak Baru juga mengeluhkan pemangunan JPO itu. "Kita sangat kesal dengan pembangunan JPO ini. Masa membangun jembatan ini tangganya depan rumah saya dan ini tentu tidak masuk akal. Coba lihat halaman ruko kita tertutup dibuatnya," ujarnya. (sam)

(rik)

Penulis: admin

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...