Lingkungan

Diduga Kali Wates Tercemar Limbah PKS PTPN lll Terdekat, Warga Pasang Spanduk Kecaman

Budi Budi
Diduga Kali Wates Tercemar Limbah PKS PTPN lll Terdekat, Warga Pasang Spanduk Kecaman
Photo : BudiMan.
BAGAN BATU


Pesisirnews.com - Akibat aliran sungai perbatasan antar Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau dengan Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) Sumatera Utara, Kali Wates tercemar limbah PKS, warga pasang Baleho kecaman.

Pantauan Pesisirnews.com di lokasi jembatan Kali Wates, Sabtu (18/06/2022) spanduk kecaman itu bertuliskan 'Masyarakat Bagan Sari Labusel dan Bagan Batu Rohil Mengecam Tindakan Perusahaan Mencemari Lingkungan, Diduga limbah berasal dari PTPN III'.

Salah seorang warga Bagan Sari Desa Sei Meranti Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Anto membenarkan adanya spanduk di jembatan Kali Wates tersebut.

"Sekitar jam 2 siang sudah ada terpasang, bagus juga dan kami berharap semua masyarakat ikut mengecam karena kita semua terdampak," ungkapnya.

Anto menambahkan, aroma limbah juga tercium hingga ke rumahnya di Dusun Bagan Sari tak jauh dari lokasi jembatan Kali Wates.

"Malam hari lebih terasa baunya, kalau tidak percaya silahkan malam hari di rumah saya, rasakan aromanya," ujarnya kesal.

Halaman :
Penulis: BudiMan

Editor: Admin