Nasional

Senam Pagi BIN Jawa Barat Bersama Pengungsi Korban Gempa Cianjur di Posko Bantuan BIN

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Senam Pagi BIN Jawa Barat Bersama Pengungsi Korban Gempa Cianjur di Posko Bantuan BIN

senam pagi pengungsi korban gempa cianjur dengan anggota BIN

Bandung, pesisirnews.com - Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Barat mengajak pengungsi korban gempa Cianjur yang berada di Posko Bantuan BIN untuk senam pagi bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan agar para pengungsi tetap bisa menjaga kesehatan sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Kepala BIN Jawa Barat, Ruddy Prasemilsa Mahks dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa BIN Jabar terus berupaya membantu para korban gempa Cianjur dengan berbagai cara baik dalam bentuk bantuan kebutuhan makanan, kesehatan fisik dan mental bagi warga korban gempa Cianjur baik yang ada di Posko Bantuan BIN maupun yang berada di wilayah terpencil yang jauh dari posko-posko bantuan. Hari ini (Minggu 11/12/2022) Binda Jabar bekerjasana dengan tim jantung sehat Kab. Cianjur mengajak para pengungsi korban gempa yang berada di Posko Bantuan BIN untuk melakukan senam pagi bersama agar para pengungsi tetap bisa menjaga kesehatan sehingga tidak mudah terserang penyakit

Dalam kegiatan senam pagi tersebut juga diberikan hadiah door prize kepada peserta senam untuk menambah semangat mereka sehingga warga pengungsi sedikit banyak bisa terhibur dari penderitaan yang mereka rasakan. Setelah kegiatan senam, BIN Jabar juga melakukan fogging terhadap seluruh wilayah Posko Bantuan BIN baik tenda tenda pengingsi, toliet, posko petugas, gudang penampungan bantuan dan area parkir serta lahan kosong, agar warga pengungsi dan petugas yang berada di Posko Bantuan BIN terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk seperti DBD.

” Dengan memberikan bantuan secara terus menerus dan disesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan diharapkan dapat mempercepat pemulihan dan penguatan baik dari segi fisik maupun mental psikologi warga korban gempa Cianjur,” imbuhnya.

(Nir)

Penulis: Pesisirnews.com