Lantunan Takbir Jutaan Massa Reuni 212 Sambut Kedatangan Prabowo Subianto

Minggu, 02 Desember 2018 14:54 WIB
Foto duta.co
JAKARTA-Calon presiden (Capres) nomor urut 02 sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto disambut meriah saat tiba di lokasi acara Reuni 212 di kawasan Monas Jakarta Minggu 2 Desember 2018 pagi. Prabowo mendatangi acara yang dihadiri jutaan umat ini dengan mengenakan baju putih dan peci hitam.
Prabowo tiba di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018) sekitar pukul 07.39 WIB lewat pintu VIP. Dia langsung menuju ke panggung. Para peserta aksi dan juga pembawa acara pun menyebut-nyebut nama Prabowo.
"Mari kita nyanyikan lagu Indonesia Raya bersama Gubernur dan satu lagi yang kita nantikan kita cintai dan kita doakan selalu bersama hadir ke panggung Bapak Haji Prabowo Subianto. Takbir," kata pembawa acara.
Maka, serentak massa pun seperti koor. Mereka kompak meneriakkan satu nama: "Prabowo, Prabowo, Prabowo…" berkali-kali. Massa antusias menyebut nama calon presiden ini. Setelah itu acara dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama.
Sebelumnya Gubernur DKI Anies Baswedan sudah naik ke panggung Reuni 212. Dia berpesan agar seluruh peserta Reuni 212 menunjukkan ketertiban dan kedamaian. "Hadir tertib, kembali tertib. Biarkan kepada mereka yang menduga akan hadir kekacauan di sini kecewa karena yang hadir justru menghadirkan ketertiban kedamaian," kata Anies kepada wartawan di panggung Reuni 212, Monas, Jakarta, Minggu (2/12/2018).
Anies juga meminta semua peserta Reuni 212 tak hanya menunjukkan perilaku tertib dan damai di area Monas. Anies meminta peserta Reuni 212 menyebarkan salam tertib dan damai. "Siapapun yang ditemui, berikan salam, iringkan senyum dan tunjukkan hadirin yang di Monas keluar memancarkan kedamaian untuk semuanya," ujarnya.seperti di lansir duta.co
Anies mengakhiri pidatonya dengan menyatakan harapan agar acara ini mendapat berkah dari Allah. Dia mengulangi harapan soal ketertiban dan kedamaian di acara tersebut. "Agar menjadi catatan yang membanggakan bukan hanya bagi yang hadir, tapi juga catatan yang membanggakan bagi anak kita dan anak-anak dari anak kita nanti," ujar Anies.
Tags politikDaerahinternationalsaleb

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments