Nasional

Tiga Peserta Diklat Mapala UII Yogyakarta Meninggal Dunia di Gunung Lawu


Tiga Peserta Diklat Mapala UII Yogyakarta Meninggal Dunia di Gunung Lawu
PESISIRNEWS.COM, JAKARTA - Satu lagi peserta The Grand Camping (TGC) yang digelar Mapala Unisi Universitas Islam Indonesia (UII) meninggal dunia. Korban atas nama Ilham Nurfadmi Listia Adi (20) meninggal di RS Bethesda tengah malam tadi.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun, adik saya (Ilham) sudah meninggal dunia," ujar Ermy, kakak Ilham melalui pesan singkat dikutip detikcom, Selasa (24/1/2017).

Ermy dan sang ayah, menyampaikan bahwa Ilham menjadi salah satu peserta TGC yang laksanakan di lereng Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah. Kondisinya terus menurun hingga Senin (23/1) malam Ilham masuk ICU di RS Bethesda dan meninggal dunia pada tengah malam tadi.

Sang ayah melalui pesan singkat juga menyampaikan bahwa anaknya menjadi korban penyiksaan Mapala Unisi.

"Anak saya adalah korban penganiayaan dan penyiksaan oleh Mapala Unisi, (meninggal dunia) pada jam 00.00 WIB malam ini di RS Bethesda," kata sang ayah.

Ayah dan ibu Ilham rencananya baru akan tiba di Yogyakarta pagi ini dari Lombok.

Dengan meninggalnya Ilham, berarti sudah ada 3 peserta Diklatsar TGC Mapala UII yang meninggal dunia. Pihak kampus menyatakan sedang melakukan investigasi internal dan menghentikan kegiatan di luar kampus.

Dua mahasiswa yang lain meninggal itu adalah Muhammad Fadli (19) dan Syaits Asyam (19). Mereka mengikuti kegiatan TGC di lereng selatan Gunung Lawu di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada 13-20 Januari 2017. Fadli, mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2015, meninggal pada Jumat (20/1) saat perjalanan menuju Puskesmas Tawangmangu. Sedangkan Syaits Asyam meninggal di RS Bethesda Yogyakarta pada Sabtu (21/1).
Penulis: