Olah Raga

Eksekusi Penalti Gagal, Ronaldo Dibela Pelatih Allegri


Eksekusi Penalti Gagal, Ronaldo Dibela Pelatih Allegri

Pesisirnews.com - Massimiliano Allegri enggan membahas terlalu jauh soal kegagalan Cristiano Ronaldo menjebol gawang Chievo dari titik putih.
Pelatih asal Italia tersebut menilai hal itu bukan masalah besar karena Juventus tetap mendulang poin penuh. Juventus meneruskan rekor positif musim ini dengan melibas Chievo tiga gol tanpa balas pada lanjutan Seri A di Allianz Stadium, Selasa (22).

Si Nyonya Tua menjaga catatan tidak terkalahkan di kompetisi domestik berkat gol Douglas Costa (13), Emre Can (45) dan Daniele Rugani (84). Nama Ronaldo seharusnya ikut tercantum di papan skor karena tuan rumah mendapat penalti pada menit ke-52.

Mengacu kualitas serta pengalaman, CR7 yang ditunjuk sebagai eksekutor semestinya bisa mengonversinya menjadi gol. Namun, sepakannya malah dimentahkan kiper Stefano Sorrentino.

Cukup mengejutkan melihat Ronaldo gagal saat tendangan penalti. Karena, empat eksekusi sebelumnya di Seri A, yakni kontra Sampdoria, Torino, Fiorentina, dan Empoli, mantan bintang Real Madrid itu bisa melakukan tugasnya dengan baik.

" Saya rasa ini bukan pertama kali Ronaldo gagal saat tendangan penalti. Terpenting kami menang," ujar Allegri, dilansir Skysport. Sementara itu, CR7 telah menerima denda 17 juta poundsterling dan hukuman penjara 23 bulan setelah mengaku bersalah atas penipuan pajak di Spanyol.

Pemain Portugal tersebut sebelumnya telah menyetujui kesepakatan dengan jaksa penuntut Spanyol dan otoritas pajak tetapi masih harus muncul di pengadilan untuk menandatangani perjanjian. Penampilannya beberapa menit, membawa kehadiran media yang sangat besar ke pengadilan di Madrid.

Dia harus hadir setelah hakim menolak permintaannya tampil melalui video atau masuk ke pengadilan melalui pintu belakang. Beruntung, CR7 tak harus menjalani hukuman badan karena hukum Spanyol meng izinkan beberapa hukuman di bawah dua tahun dihabiskan masa percobaan, kecuali melaku kan pelanggaran lagi.

Penyerang Juve itu sebelumnya dituduh menipu pihak berwenang sebesar 12,9 juta poundsterling dari pajak yang belum dibayar antara 2011 dan 2014 selama di Real Madrid. CR7 juga tidak me ncantumkan penghasilan sekitar 25 juta poundsterling dari hak image serta memalsukan laporan penghasilan dari real estat yang bisa mengurangi beban pajaknya.

Penulis: admin

Sumber: Sindonews.com