Olah Raga

Arab Saudi Blokir Platform TOD.tv Menyiarkan Piala Dunia Secara Langsung

Anjar Anjar
Arab Saudi Blokir Platform TOD.tv Menyiarkan Piala Dunia Secara Langsung

Ilustrasi: Logo TOD.tv. (Int)

RIYADH (Pesisirnews.com) -Platform siaran langsung resmi untuk Piala Dunia, TOD.tv, yang berafiliasi dengan jaringan beIN Qatar, telah diblokir di Arab Saudi, menurut laporan Reuters, Sabtu (26/11).

BeIN Sports, dengan platform daringnya termasuk TOD.tv, adalah penyiar resmi Piala Dunia sepak bola 2022 untuk pemirsa di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Reuters mengutip pelanggan layanan di Arab Saudi yang mengatakan bahwa mereka telah menerima pesan yang menyatakan bahwa layanan tersebut "melanggar peraturan Kementerian Penerangan."

Atas pemblokiran itu, TOD.tv mengirim pesan ke pelanggannya di Arab Saudi pada 24 November, mengatakan sedang mengalami pemadaman.

"Karena hal-hal di luar kendali kami, kami mengalami pemadaman di kerajaan Arab Saudi, yang saat ini memengaruhi TOD.tv, mitra streaming resmi Piala Dunia FIFA Qatar 2022," kata perusahaan itu dalam email-nya kepada Reuters.

Tetapi Reuters tidak mendapat komentar tentang alasan pemblokiran platform tersebut dari kantor penghubung pemerintah Saudi, atau dari Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Sementara, pengguna Twitter yang menjadi pelanggan saluran itu telah membanjiri akun TOD.tv dengan pesan yang menuntut biaya berlangganan mereka dikembalikan setelah pemadaman. (PNC)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f