Olah Raga

Turnamen Sepak Bola Dandim Cup 2022 Resmi Dibuka Hari Ini di Stadion Sungai Beringin Tembilahan

Anjar Anjar
Turnamen Sepak Bola Dandim Cup 2022 Resmi Dibuka Hari Ini di Stadion Sungai Beringin Tembilahan

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Turnamen Sepak Bola Dandim Cup 2022 dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 2022 resmi di buka oleh Bupati Inhil yang diwakili oleh kepala Disparporabud, di Stadion Sungai Beringin Tembilahan, Kamis (6/10/2022) sore.

Sebelum melaksanakan pembukaan Open Turnamen Sepak Bola Dandim.Cup 2022 terlebih dahulu dilaksanakan Pertandingan Exsebisi antara PS. Kodim 0314/Inhil Vs PS.Polres Inhil terdiri Dandim 0314/Inhil dan Kapolres beserta perwira perwira turut serta dalam pertandingan Exsebisi yang berlangsung selama 20 x 20 menit.

Tim PS.Kodim dan PS Polres Inhil kompak dalam memeriahkan Hut TNI ke 77. Sebagai pembuka di awali tarian turnamen sepak bola dari SMP N 2 Tembilahan Hulu. Hingga akhir pertandingan skor imbang 1-1 .

Pada sambutanya Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Inhil Junaidi, mengatakan sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari oleh seluruh kalangan dan lapisan masyarakat di Indonesia, termasuk Kabupaten Inhil, dan animo masyarakat terhadap sepak bola ini selalu besar.

"Oleh karena itu dengan adanya turnamen ini Pemkab Inhil menyambut baik atas digelarnya open tournamen sepak bola Dandim Cup 2022 ini," ujar Kadispora.

"Pemkab Inhil sangat mengapresiasi turnamen sepak bola Dandim cup 2022 yang di taja oleh Kodim 0314/Inhil dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) TNI ke-77,” ujarnya saat membacakan sambutan Bupati Inhil.

Selanjutnya Kadispora juga berpesan kepada peserta agar dapat mengikuti turnamen Dandim cup tahun 2022 ini dengan semangat, dan selalu menjaga sportivitas, kekompakan dan kebersamaan.

"Mari kita manfaatkan turnamen Dandim Cup ini sebagai momentum untuk menyalurkan bakat dan kemampuan yang dimiliki dengan sebaik-baiknya," harapnya.

Sementara itu Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid,S.E., M.Tr(Han) mengatakan turnamen sepakbola merupakan sebuah kompetisi organisasi di mana sejumlah besar tim berpartisiapsi dalam sebuah pertandingan atau olahraga sepak bola hampir di jumpai setiap hari baik di kota maupun di pedesaan.

Dengan diselenggarakan turnamen sepakbola Dandim Cup sangat dibutuhkan panitia penyelenggara dan juga membutuhkan dukungan semua pihak stkaeholder yang ada di wilayah kabupaten Indragiri Hilir.

Dandim mengatakan turnamen diselenggarakan untuk mengapresiasi para pemuda yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir terhadap olahraga sepakbola karena begitu banyak bakat dan peminat untuk itu diselenggarakan turnamen sepak bola Dandim Cup ini.

"Terbukti begitu banyak minatnya sepakbola di kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 64 club ikuti pendaftaran, ini jelas membuktikan bahwa sepakbola dicintai dari semua kalangan," ungkap Dandim.

Dandim juga berpesan kepada klub sepakbola yang mengikuti turnamen Dandim Cup agar mengedepankan sportif dan jujur, karena sifat jujur dan sportif, tentu saja akan membawa efek yang positif.

"Ini juga saya sangat menekankan kepada supporter tim yang akan bertanding, jangan mudah terprovokasi. Tim yang kalian dukung kalah mungkin karena memang tim yang lain lebih unggul, jadi berpikir dewasa jangan malah ribut karena tim kita kalah itu yang salah, menang dan kalah itu hal yang bisa dalam kompetisi," tegas Dandim.

Selian itu kepada wasit Dandim juga meminta agar menjadi petugas di lapangan betul-betul tidak berpihak kepada siapa pun.

"Saya berpesan kepada wasit agar dapat menjalankan tugas dengan profesional dan jujur," harap Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga memberikan cinderamata kepada sekolah-sekolah yang telah menyukseskan pelaksanaan untuk memeriahkan Hut TNI ke- 77 bertema "TNI ADALAH KITA".

Turut hadir dalam pembukaan turnamen tersebut Bupati Inhil yang di wakili Kadispora, Junaidi, unsur Forkopimda , ketua Askab Inhil, ketua KONI Inhil, para peserta turnamen dan tamu undangan lainnya.

Di sela sela kegiatan juga diumumkan hadiah doorprize yang kuponya di cabut oleh unsur Forkompinda dan diberikan kepada pemegang tiket yang beruntung. Untuk awal pertandingan berlaga PS.KODIM B vS L.PASTE FC dengan adu pinalti 4:3 yang dimenangkan Kodim. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f