Politik

372 Surat Dukungan Pasangan ASA Diverifikasi Ulang KPU Dumai


372 Surat Dukungan Pasangan ASA Diverifikasi Ulang KPU Dumai
foto: dcp
KPU Dumai saat menyerahkan berkas dukungan ASA untuk di Verifikasi PK.
DUMAI, PESISIRNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai akan melakukan verifikasi ulang berkas pendukung calon perseorangan pasangan Amris dan Sakti (ASA) untuk melengkapi kekurangan surat dukungan yang sebelumnya telah diserahkan oleh pasangan ASA ke KPU Dumai.

"Verifikasi ulang untuk melengkapi persyaratan pasangan ASA yang maju melalui jalur perorangan/independent, karena sebelumnya pasangan ASA masih kekurangan 250 dukungan," ungkap Ketua KPU Dumai Darwis, kemarin.

Lanjutnya, Jumat (7/8/2015) lalu pasangan ASA telah menyerahkan kekurangan surat dukungan ke KPU. Setelah diteliti berkas yang dinyatakan sah sebanyak 372 dan pada Senin (10/8/2015) kemarin surat tersebut telah diserahkan ke PPK‎ untuk di verifikasi ulang secara faktual.

"Berkasnya sudah kami serahkan kepada 4 PPK yaitu PPK Dumai Timur, PPK Sungai Sembilan, PPK Dumai Barat, dan PPK Medang Kampai. PPK akan menyerahkan berkas tersebut kepada PPS untuk diverifikasi ulang secara factual," terangnya.

Terakhir Darwis mengatakan bahwa Verifikasi ulang dijadwalkan berlangsung selama lima hari 12 hingga 16 Agustus 2015. (dcp)

(rik)

Penulis: