Peristiwa

Jelang Purnatugas, Panglima TNI Promosikan Eks Ajudan Jokowi Jadi Pangkoopsudnas


Jelang Purnatugas, Panglima TNI Promosikan Eks Ajudan Jokowi Jadi Pangkoopsudnas

Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa tiba bandar udara Mutiara Sis Aldjufri, usai meninjau pos skotis Satgas Madago Raya di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (13/5/2022). (ANTARA/Muhammad Izfaldi)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Jabatan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI akan memasuki purnatugas pada 21 Desember 2022 mendatang.

Jelang memasuki masa pensiun mantan KSAD itu mengeluarkan kebijakan, yaitu melakukan mutasi terhadap 130 perwira TNI baik dari tingkat perwira menengah maupun perwira tinggi.

Melansir KOMPAS TV, Selasa (8/11/2022), mutasi tersebut tertuang dalam salinan dokumen Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep 1122/XI/2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI Tentara Nasional Indonesia yang beredar pada Senin (7/11/2022).

Informasi itu pun juga dibenarkan oleh Kapuspen TNI Laksda TNI Kisdiyanto.

Dari 130 perwira TNI tersebut, tercatat ada mantan ajudan Presiden Joko Widodo pada 2014 sampai 2016 yakni Marsekal Madya TNI Tonny Harjono yang dipromosikan menjadi Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas).

Tony menggantikan Marsdya TNI Andyawan Martono yang kini ditunjuk sebagai Pangkogabwilhan II.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar