Peristiwa

Pantai Rupat Molek, Sayang Jalan Jelek

pesisirnews.com pesisirnews.com
Pantai Rupat Molek, Sayang Jalan  Jelek

Rupat, Potensi destinasi wisata pantai Ketapang pulau Rupat semakin ramai di kunjungi wisatawan lokal keindahan pemandangan pantai berpasir putih. Deraian ombak bersih serta rimbunnya deretan pohon pantai yg menghijau menambah moleknya pantai Ketapang.


Sayang pesona indah alam tersebut belum maksimal akibat kendala jalan yg rusak parah dan sebagian masih tanah. Pemerintah diminta memprioritaskan pembangunan jalan.


Demikian disampaikan Kepala Desa Cingam Jamil pada acara kegiatan reses anggota DPRD Riau Sunaryo didampingi Wakil Ketua DPW PAN Bagus Santoso serta pengurus DPC PAN Rupat.


Hadir juga pada acara yang digelar di balai pertemuan pinggir Pantai Ketapang tersebut diantaranya Jamil Kades Cingam, Setia Irawan, Iwan Santoso, Kusnan tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan warga.


Sampai saat ini masyarakat Rupat terus berdoa dan berharap Proyek bisa dimulai kembali. Masyarakat juga mendoakan proses hukum yang menimpa pejabat dan pimpinan serta anggota DPRD cepat selesai.

" Saya pastikan kampung kami akan jadi primadona wisata jika jalan ke pantai di beton" harap Jamil kades Cingam


Tidak hanya jalan menuju pantai, masyarakat juga berharap jalan poros utama Batu Panjang Pangkalan Nyirih tuntas. Jalan Poros ini sebenarnya sebagian besar sudah pengerasan dengan anggaran multi years pada masa bupati Herlian Saleh.

Hanya di beberapa titik jalan belum di beton.


Proyek ini terhenti gara gara kasus hukum yg menyeret bupati Bengkalis dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, sekarang sedang dalam proses sidang di Pengadilan.


Terkait dengan belum tuntasnya jalan poros pendukung utama jalan menuju Pantai Ketapang masyarakat meminta kepada pemerintah dan lembaga hukum terkait agar melanjutkan pembangunan jalan dan memisahkan subtansi dengan kasus yang terjadi


" Terus terang masyarakat terkadang banyak yang salah paham, gegara kasus hukum di KPK proyek jalan tak selesai" kata Setia Irawan tokoh pemuda Cingam.


Menanggapi pengaduan masyarakat Sunaryo akan berusaha membawa aspirasi sesuai tupoksi dan kewenanganya sebagai anggota DPRD Riau. diketahui pekerjaan jalan poros di Rupat memang anggaran daerah kabupaten Bengkalis, sementara dari Provinsi belum ada.

" Kita akan lihat status jalan poros ini, kalau statusnya jalan provinsi Rupat berhak mendapatkanya" kata Sunaryo.


Sementara itu Bagus Santoso Cawabup Bengkalis yang di usung 4 Parpol PBB,PKB,PAN dan NasDem memberikan apresiasi kreatifitas pemerintah desa yang mampu mengelola wisata pantai Ketapang meski dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang memadai. Terbukti pemdes mampu mendapatkan pemasukan pendapatan desa. kreatifitas lainnya juga di bukanya Warung Bumdes di tepian pantai menambah semaraknya pantai.

" Patut kita acungi jempol kades dan BPD bermitra kompak menggali potensi desa. Soal jalan menurut pendapat saya wajib kita bangun ini sarana utama memajukan kampung" kata Bagus Santoso.


foto : Sunaryo,Bagus Santoso, Kades Jamil, Sekdes Iwan Santoso, Setia Irawan, Kusnan dan wisatawan lokal menikmati pantai molek Ketapang. (Budi)

Penulis: pesisirnews.com

loading...