Peristiwa

Penyerang Ustad Chaniago dicap ODGJ, Fadli Zon : Peneror Ustad Selalu Dilabel Orang Gila

pesisirnews.com pesisirnews.com
Penyerang Ustad Chaniago dicap ODGJ, Fadli Zon : Peneror Ustad Selalu Dilabel Orang Gila

Politisi Gerindra, Fadli Zon. /Twitter/@fadlizon

PESISIRNEWS.COM- Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi kasus penyerangan seorang pemuda terhadap Ustadz Abu Sahid Chaniago.

Aksi penyerangan itu terjadi ketika Ustadz Chaniago sedang membawakan ceramah di Masjid Baitusyakur, Batuampar, Batam, pada Senin, 20 September 2021.

Menurut Fadli Zon, kasus penyerangan dan teror terhadap Ustadz, Imam bahkan simbol-simbol yang berkaitan dengan Islam selalu pelakunya dilabeli sebagai orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Pelaku penyerangan n teror thd Ustadz, Imam atau simbol2 Islam sering dilabel 'orang gila'," kata Fadli, seperti dikutip Klik Banggai dari akun twitter @fadlizon, Senin, 20 September 2021.

Namun, lanjut Fadli, disaat ada serangan terhadap simbol-simbol yang berkaitan dengan agama lain, maka langsung dicap sebagai teroris.

Sementara, kalau ada serangan thd simbol2 agama lain langsung dicap 'teroris'," kata Fadli.

Dalam kasus ini, Fadli Zon seolah tak percaya dengan pernyataan pihak kepolisian. Sebab, orang yang memiliki gangguan jiwa, maka normatifnya sulit diinterogasi untuk dimintai keterangannya.

Sementara, berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku penyerangan terhadap Ustad Chaniago kini telah diamankan di Polsek Batuampar dan pihak kepolisian mengaku akan mencoba memintai keterangan dari pelaku.

Lantas, Fadli pun mempertanyakan yang sehubungan dengan pernyataan pihak kepolisian tersebut yang mengatakan bahwa yang bersangkutan bakal dimintai keterangannya.

"Lalu, 'orang gila' bisa diinterogasi dimintai keterangan?," tanya Fadli yang seolah tak percaya.

Penulis: pesisirnews.com

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f