Peristiwa

Terungkap,Uang Yang Disumbangan Rp 2 T Untuk Penanganan Covid 19 Di Sumatera Selatan Oleh Keluarga,Tabungan Akidi Tio Semasa Hidup

pesisirnews.com pesisirnews.com
Terungkap,Uang Yang Disumbangan Rp 2 T Untuk Penanganan Covid 19 Di Sumatera Selatan Oleh Keluarga,Tabungan Akidi Tio Semasa Hidup
PESISIRNEWS.COM - Terungkap sumbangan Keluarga Akidi Tio menyumbangkan uang sebesar Rp 2 triliun untuk pengananan Covid-19 di Sumatera Selatan,ternyata uang simpanan Akidi Tio semasa Hidup.

Tindakan murah hati itu mendapat perhatian cukup luas dari masyarakat.

Apalagi jumlah uang yang disumbangkan sangat besar.

Rudi Sutadi, menantu Akidi Tio yang tinggal di Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang, Sumatera Selatan, mengatakan bahwa uang itu merupakan tabungan dari Ayah mertuanya semasa hidup.

Sebelum meninggal pada 2009 lalu, Akidi sempat berpesan kepada anak dan menantunya agar menyalurkan dana yang ia kumpulkan tersebut ketika dalam keadaan sulit, sehingga bisa membantu warga yang membutuhkan.

"Jadi uang itu sebetulnya bukan kami yang kumpulkan. Uang itu Bapak kumpulkan sendiri dan minta kami salurkan saat kondisi sulit, agar membantu warga, sehingga wasiat tersebut kami jalankan," kata Rudi saat berada di kediamannya, Rabu (28/7/2021).

Penyaluran dana Rp 2 triliun untuk Palembang sendiri, menurut Rudi, adalah permintaan dari Akidi.

Meskipun berasal dari Aceh, pengusaha sukses yang bergerak di bidang kontraktor dan perkebunan sawit itu telah lama menetap di Kota Palembang, sehingga memiliki keterikatan emosional yang kuat.
Halaman :
Penulis: pesisirnews.com