Peristiwa

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Keseleo Lidah Menyebut Kasal Sebagai Panglima TNI

pesisirnews.com pesisirnews.com
Wakil Presiden Ma'ruf Amin Keseleo Lidah Menyebut Kasal Sebagai Panglima TNI

maruf amin tinjau vaksinasi di banten. ©2021 Merdeka.com/istimewa

PESISIRNEWS.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin terselip lidah saat menyebut Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Momen tersebut terjadi saat peninjauan pelaksanaan vaksinasi TNI Al di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi Tanara, Serang, Banten pada Kamis (16/9).

“Hari ini saya hadir di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Banten untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut bersama dengan Pemerintah Daerah dan beliau ada bapak Panglima hadir di sini. Eh bapak Kasal Kepala Staf Angkatan Laut sudah ada di sini,” katanya saat membuka konferensi pers secara virtual bersama awak media, Kamis (16/9).

Ucapan tersebut pun disambut oleh Juru Bicaranya, Masduki Baidlowi. "Doa itu pak," menyambut pernyataan Ma'ruf ditempat yang sama.

Diketahui, Yudo menjadi salah satu calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun November 2021. Hingga kini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum memilih siapa kepala staf yang bakal menjadi Panglima TNI.

Sementara itu, Masduki pun menegaskan, pernyataan Ma'ruf yang sempat salah sebut nama Kasal, Yudo adalah keseleo lidah.

“Enggak sengaja. Keseleo lidah atau sabqul lisan kalau dalam bahasa Arab. Namanya juga keseleo lidah," kata Masduki kepada merdeka.com, Sabtu(18/9). (mdk)

Penulis: pesisirnews.com