Politik

KPK Akan Polisikan Penyebar Foto Mesra Abraham Samad


KPK Akan Polisikan Penyebar Foto Mesra Abraham Samad

JAKARTA, PESISIRNEWS.com - Pasca calon tunggal Kapolri Komjen Pol. Budi Gunawan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus gratifikasi dan rekening gendut. Ketua KPK mendapatkan reaksi balasan dengan beredarnya foto adegan mesra ketua KPK Abraham Samad dengan seorang perempuan cantik.

Menanggapi beredarnya foto tersebut, KPK akan melaporkan penyebar foto rekayasa Abraham Samad dengan perempuan cantik. Saat ini KPK sudah memastikan foto yang disebar seseorang dengan alamat email wijayantiandini@yahoo.co.id bukan asli alias palsu.

"KPK tidak akan segan-segan untuk mengambil langkah hukum bila nantinya diperlukan," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Rabu (14/01/15).

KPK sudah meminta agar pihak lain tidak mengambil keuntungan dari adanya penyebaran foto rekayasa Abraham Samad dengan perempuan cantik yang saat ini sudah tersebar luas.

Walaupun demikian, kata Bambang, pihaknya siap menerima resiko yang akan dihadapi nantinya.

"KPK siap menghadapi, karena itulah risiko jabatan dan pekerjaan. Untuk itulah kita meminta pihak lain tidak memamfaatnkan dan mengambil keuntungan dari kejadian ini," sebutnya.

Sebelumnya, Ketua KPK Abraham Samad telah membantah keras bahwa yang ada dalam foto rekayasa dirinya dengan perempuan cantik itu bukan dirinya dan itu adalah fitnah yang ditujukan kepada dirinya. ( Y. Cha )

Penulis: