Politik

Surya Paloh Targetkan NasDem Raih Tiga Besar Saat Pileg

pesisirnews.com pesisirnews.com
Surya Paloh Targetkan NasDem Raih Tiga Besar Saat Pileg

Partai NasDembegitu optimis menang besar di Pileg 2019. Targetnya posisi tiga besar di parlemen.


Namun target itu cukup berat. Sebab, bisa memenuhi 25 persen suara atau 20 persen kursi sebagai syarat ambang batas (Parliamentary Threshold/PT) saja, bagiNasDem sudah oke.


Saat ini,NasDembaru memiliki 35 kursi di DPR atau 6,72 persen suara hasil Pemilu 2014 lalu. Maka untuk bisa memenuhi target tiga besar itu, menjadi tugas maha berat bagi para kader NasDem,di saat Pilpres dan Pileg 2019 digelar serentak.


Namun, Ketua Umum DPPNasDem, Surya Paloh mengaku melihat adanya tanda-tanda sukses itu bakal diraih partainya. "Tanda-tanda alam sudah kelihatan," kata Surya Paloh di acara Temu Kader Bersama Ketum NasDem di lapangan Widang, Kabupaten Tuban, Minggu (16/12).


Tanda-tanda alam itu, disebutkan Surya Paloh, yaitu konsolidasi dari tiga momentum pesta demokrasi yang diikuti, termasuk Pilkada serentak, NasDem memperoleh hasil sepurna.


Saat ini,NasDemmemiliki 36 anggota DPR, sejumlah anggota DPRD tingkat I dan II, delapan gubernur, empat wakil gubernur, serta 196 bupati dan wali kota se Indonesia. "Itu salah satu tanda-tanda alam," kata Surya Paloh di hadapan ribuan kadernya dari Kabupaten Tuban, Bojonegoro, Lamongan, dan Gresik.


Artinya, masih kata Surya Paloh, NasDem tidak kalah dengan partai lain yang lahirnya sudah puluhan tahun. "Tujuh tahun membangun NasDem seakan baru berusia tujuh bulan," ucapnya.


Tugas Berat Menanti


Meski begitu, Bos Media Group ini tetap mengingatkan seluruh kadernya, bahwa di Pemilu 2019 nanti, tanpa usaha keras dan sungguh-sungguh, tanpa kemampuan dan militansi yang kuat, "Maka akan sulit bagi NasDem untuk naik peringkat," katanya.


Untuk itu, katanya lagi, ketika Partai NasDem menginginkan tercapainya cita-cita besar, maka, yang diperlukan tidak hanya semangat, tapi juga kerja keras yang lain. "Karena kita nggak mudah untuk itu."


Kembali Surya mengingatkan para kadernya, tahun ini adalah tahun politik. "Ada banyak tugas berat yang harus dihadapi dalam mempersiapkan Pemilu serentak. Pertama adalah, bagaimana perjuangan caleg bisa diterima masyarakat," ucapnya.


Kemudian yang kedua, adalah menaikkan peringkat NasDem secara nasional. Targetnya adalah posisi tiga besar.


"Posisi peringkat Partai NasDem saat ini berada di tengah. Diharapkan di Pemilu 2019 nanti, NasDem menempati peringkat tiga besar," tandasnya.


Sekadar informasi, di acara ini, Surya Paloh didampingi jajaran petinggi partai, baik dari DPP maupun Ketua DPW NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sujunadi.


Selain itu, beberapa Caleg, termasuk Caleg DPR dari kalangan artis yang maju lewat NasDem dari Dapil Jawa Timur, juga terlihat hadir. Salah satunya, artis Elma Threana.


Selain menghadiri acara temu kadaer di Tuban, Surya Paloh juga sowan ke KH Ubaidillah Faqih (Gus Ubaid), pengasuh Pondok Pesantren Langitan, Tuban.

Penulis: Haikal

Sumber: Merdeka.com